160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Diduga Dibuang, Bayi Berumur 3 hari Ditemukan Tergeletak di Depan RSUD Campurdarat Tulungagung

Sugihartono, Satpam di projek pembangunan RSUD Campurdarat Tulungagung menunjukkan lokasi tempat Ia menemukan bayi yang diduga dibuang

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Sugihartono, Satpam di projek pembangunan RSUD Campurdarat Tulungagung menemukan bayi di teras rumah sakit pada Sabtu (30/7/2022) pukul 5 pagi. Umurnya diperkirakan masih 3 hari.

Menurut kesaksian Sugihartono, saat itu ia sedang berkeliling di sekitar TKP. Tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi.

“Saya lewat samping sini, kok ada suara tangisan bayi, ya kaget juga, apalagi ini tadi kan tanggal satu Sura (penanggalan Jawa). Saya sempat mengira hantu,” kata Sugihartono,

Karena penasaran, akhirnya Satpam tersebut memberanikan diri untuk mencari sumber suara. Saat didekati, ternyata tangisan itu berasal dari bayi perempuan yang tergeletak di teras rumah sakit.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saat itu kondisi bayinya sudah bersih, ada pakaian lengkap dan diselimuti, kemudian di sampingnya ada dot susu, diapers, sama tas yang isinya susu formula,” ujarnya, dikutip dari DetikNews.

Sontak satpam itu langsung menghubungi masyarakat sekitar dan Polsek Campurdarat. Bayi malang tersebut juga sempat dibawa ke praktik bidan setempat untuk mendapat penanganan medis. Saat itu memang rumah sakit Campurdarat sedang tutup karena dibangun.

“Layanan di sini tutup, karena masih dibangun. Informasinya setelah dari bidan, bayi itu tadi dibawa ke RSUD dr Iskak bersama dinas sosial dan polisi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bayi tersebut diduga sengaja dibuang. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa pelakunya. Sebab kamera pengawas yang terpasang sedang tidak aktif. “CCTV-nya tidak aktif, karena dulu sentralnya di gedung yang dibongkar itu,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sugihartono menambahkan, dari informasi yang didapatkan, bayi itu berusia sekitar tiga hari. “Tadi informasi usianya antara tiga sampai lima hari,” pungkasnya. (RyMr)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !