160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peresmian GOR Patriot dan Pagelaran Wayang Kulit di Desa Kates, Kauman, Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – Gedung Olah Raga ( GOR) PATRIOT Desa Kates, Kauman, Tulungagung , Jawa Timur akan diresmikan pada hari Minggu, 15 September 2024.

Dimalam harinya ada Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Eko Prisdianto dengan Bintang Tamu Yudo dkk dan Purborini.

Informasi tentang peresmian GOR PATRIOT itu disampaikan oleh Suyanto selaku Kepala Desa Kates saat bersih desa dua pekan lalu.

Dengan adanya GOR warga yang berolah raga di Desa Kates akan semakin banyak, seiring dengan hal itu tingkat kebugaran, kesehatan dan kreativitas warga Desa Kates jadi meningkat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tentunya seni budaya juga akan makin berkembang karena adanya GOR PATRIOT yang juga memiliki fungsi serbaguna, selain untuk olahraga juga bisa jadi ajang pentas sanggar seni budaya, dan lainnya.

Kemajuan dan kemandirian Desa Kates saat ini, tentu itu semua tidak terlepas adanya sinergi dan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat , tokoh masyarakat, tokoh budaya, tokoh agama, pemuda dan perangkat desa di bawah kepemimpinan Suyanto, selaku Kepala Desa.

Selayang pandang Desa Kates

Desa Kates jaraknya cukup jauh dari ibukota Kecamatan Kauman sekitar 5 kilometer. Bisa dikatakan daerah yang terpencil dan paling pojok karena di sisi barat dan utaranya sudah perbukitan yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pagerwojo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Suara mesin jahit, mesin bordir dan gergaji kayu terdengar saling bersahutan, seakan kita berada di suasana perkampungan di kota industri.

Memang sebenarnya Desa Kates sudah selayaknya di sebut Desa Industri.

Masyarakatnya sejak dulu dikenal sebagai warga yang mempunyai semangat kerja dan kreativitas tinggi, seperti sebagai pekerja bangunan, tukang, penjahit konveksi.

Dan saat ini, warga Desa Kates sudah banyak yang jadi pengusaha konveksi dan bordir yang produknya untuk pasar internasional, seperti di Pulau Bali, Asia Tenggara hingga Australia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bidang keagamaan juga berkembang baik, seiring dengan terjaganya bidang seni dan budaya yang sudah menjadi tradisi sejak lama.

Karakteristik warga Desa Kates ramah dan grapyak, gotong royong dan mandiri sehingga membuka ruang untuk bisa menerima berbagai macam program pembangunan.

Saat ini, di malam hari suasana Desa Kates seperti tidak berada di sebuah desa yang terpencil karena jalan-jalan sudah dipenuhi lampu penerangan, warung-warung buka, dan juga mesin-mesin jahit dan bordir seringkali masih terdengar.

Sukses untuk Desa Kates, semoga makin maju dan warganya sejahtera.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !