160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peningkatan Jalan Wonomulyo -Sumberejo Akan Dilanjutkan DPUBM Malang Tahun 2024

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) telah melaksanakan kegiatan peningkatan jalan di Kabupaten Malang

Malang, Harian-news com – masyarakat akses jalan merupakan menjadi faktor utama, hal ini menjadikan perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malang. Melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) telah melaksanakan kegiatan peningkatan jalan di berbagai titik di wilayah Kab Malang, seperti halnya peningkatan jalan Wonomulyo – Sumberejo Kecamatan Poncokusumo yang pada tahun 2022 lalu telah selesai dikerjakan.

Fendi Sujatmiko, selaku Sekretaris DPUBM Kab Malang saat dikonfirmasi mengatakan “peningkatan akses jalan itu berupa rabat beton, yang dimana penanganannya dengan panjang 768 m, lebar kanan dan kiri 1 m serta eksisting jalan 3 m menjadi 5 m” katanya. Jalan tersebut merupakan akses utama menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Paras, yang melewati SMPN 1 dan Puskesmas Poncokusumo, yang dikerjakan pada tahun 2022 kemaren, digarapnya peningkatan jalan tersebut setelah sebelumnya ada permintaan dari warga masyarakat sekitar” lanjut Fendi, saat ditemui awak media, Jumat (10/11/2023) dikantornya.

Fendi menambahkan, untuk titik lokasi peningkatan jalan tersebut dari Desa Wonomulyo menuju Dusun Paras Desa Karanganyar Kecamatan Poncokusumo, namun untuk akses menuju TPA Paras sepanjang kurang lebih 300 meter rencananya akan digarap tahun 2024 mendatang. “Kami berharap akses masuk TPA Paras yang belum digarap sepanjang kurang lebih 300 meter, Insyaallah akan dipenuhi pada tahun anggaran 2024 dari APBD kabupaten Malang,” tambahnya.

Peningkatan jalan dari Desa Wonomulyo menuju Desa Karanganyar tersebut dibiayai APBD Kabupaten Malang tahun 2022 sebesar kurang lebih 470 juta. “Untuk anggaran peningkatan jalan tersebut sebesar 470 juta dari APBD kabupaten Malang tahun 2022,” beber Fendi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, koordinator TPA Paras Poncokusumo, Purwanto menjelaskan, dengan dibangunnya peningkatan jalan menuju akses masuk TPA Paras sangat terbantukan, karena setiap harinya ada sekitar kurang lebih 100 truk keluar masuk, yang dimana sekitar 250-300/M3.

“Alhamdulillah, dengan bagusnya akses jalan masuk menuju TPA ini (Paras) bisa mempercepat proses keluar masuk truk angkut sampah, semoga tahun depan akses sisa jalan yang menuju ke TPA bisa dikerjakan juga,” tandas Purwanto.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !