160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pemkab Optimis Desa di Malang Masuk Tiga Besar dalam Lomba Desa dan PKK se-Jatim

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Pemkab Malang mengaku optimis, Desa Madiredo Kecamatan Pujon akan masuk rangking tiga besar pada Lomba Desa & PKK yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Optimisme tersebut diutarakan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs.H.Suwadji.S.IP, M.Si saat ditemui HARIAN-NEWS.com diruang kerjanya kamis (16/6/2022).

Optimisme tersebut kata Suwadji sangat beralasan, karena Desa Madiredo memiliki beberapa keunggulan semua bidang penilaian, baik bidang pemerintahan, bidang kemasyarakatan dan kewilayahan, serta inovasi dalam pelayanan masyarakatnya.

Disamping itu Desa Madiredo juga memiliki potensi SDA dan SDM yang memadai dalam meningkatkan investasi menuju kemandirian desa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kehidupan kemasyarakatan, serta pemberdayaan masyarakat desanya berjalan baik. Hubungan antara Pemdes dengan BPD, dan lembaga desa yang lain juga sangat baik.

“Kita sangat optimis masuk tiga besar, bahkan gak menutup kemungkinan bisa Juara I. Desa Madiredo IDMnya masuk Desa Mandiri, dengan indikator ketahanan ekonomi, sosbud dan kualitas lingkungan,” kata Suwadji, Kamis (16/6/2022).

“Selain keunggulan desa, pelaksanaan 10 program pokok PKK juga berjalan sangat baik. Di samping  itu, pengembangan destinasi wisata untuk mewujudkan Desa Madiredo sebagai Desa Wisata, Pokdarwis, dan sapta pesona wisata nya sangat kuat sekali,” sambungnya.

Partisipasi masyarakatnya sendiri, lanjut mantan Camat Kepanjen tersebut juga sangat tinggi. Tahun 2021 Desa Madiredo Juara 2 tingkat provinsi Lomba Gotong Royong Masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambah progress pengembangan Bumdes yang tengah mengembangkan wisata telaga desa. Hal ini menandakan bahwa Desa Madiredo sangat siap untuk menjadi desa yang lebih maju , mandiri dan sejahtera.

Dari semua potensi tersebut imbuh Suwadji, semuanya menjadi dasar penilaian tim juri lomba desa Pemprov Jatim saat melakukan penilaian pada hari selasa 14 Juni 2022 yang lalu. (ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !