160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pemkab Kotabaru Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/08) pagi dengan disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat.

Upacara Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke-78 terpantau khidmat dan lancar di halaman kantor Bupati.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Baca teks proklamasi, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, dan pembaca doa adalah Kakan Kemenag, H. Akhmad Kamal.

Komandan Upacara, Lettu Laut (S) Kristian Wahyudianto, sedangkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) sendiri sebanyak 37 personel, sebagai Pembawa Baki Angel Cristina Pangaribuan SMAN 1 Kelumpang Hilir.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bertugas pengibaran Bendera Merah Putih yaitu, Rasya Ahmad Fahlevi dari SMAN 1 Kotabaru, Muhammad Krisna dari SMA Nahdatulwathan Pulau Laut Barat dan Zhaahir Syarofa MAN Kotabaru.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan dengan formasi lengkap yang memiliki makna tersirat yaitu, tangguh dalam menghadapi setiap rintangan dan tumbuh berkembang menjadi bangsa yang unggul dan siap berdaya saing.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini juga menjadi panggung penyerahan piagam penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Diantaranya penghargaan sebagai bentuk pengakuan dan dukungan PLN atas pembayaran listrik tepat waktu selama semester I tahun 2023 oleh Pemkab. Penghargaan ini diterima dengan gembira oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, momen ini juga disertai dengan penyerahan simbolis Jasa Satya Lencana dan Karya Satya kepada Janatul Adawiyah, S. Ps.I dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kotabaru atas masa kerja 10 tahun, serta kepada Sakerani, S. Sos dari Dinas Sosial Kotabaru atas masa kerja 20 tahun. Akhmad Riyadi dari Dinas Sosial Kotabaru juga menerima penghargaan atas masa kerja 30 tahun.

Lebih lanjut, dilakukan penyerahan sertifikat halal gratis oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kotabaru.

Ini mencakup produk-produk seperti Amplang Saijaan dari Kecamatan Pulau Laut Utara, Sirup Pandan Si Pan Sang dari Desa Sang-sang Kecamatan Kelumpang Tengah, Telur Asin L.A New City dari Lapas Kotabaru, Tery Crispy dari Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, serta Kerupuk Bandeng Wilda dari Desa Sungai Limau Kecamatan Pulau Laut Timur.

Selanjutnya, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kotabaru memberikan penghargaan berupa Sertifikat Peringkat Koperasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Koperasi Unit Desa Gajah Mada di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kopdit Saijaan Sejahtera, serta Primer Koperasi “TKBM” Karya Bahari diberikan penghargaan untuk Klasifikasi Berkualitas dan Cukup Berkualitas.

Dalam bidang keselamatan lalu lintas, Penghargaan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2023 diberikan kepada beberapa pemenang, termasuk perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan untuk tingkat nasional.

Lomba menyanyi lagu perjuangan juga menjadi bagian acara, dengan hasil sebagai berikut:
– Juara I: Hj. Melinda Ratna Agustina, Kepala Kesbangpol Kotabaru (nilai 265)
– Juara II: Fachruddin Rifani, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kotabaru (nilai 263)
– Juara III: Yosef Benyamin Yembise, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Kotabaru (nilai 260)
– Juara IV: Dr. Muhammad Fadlan, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru (nilai 247)

Semua penghargaan diserahkan oleh Bupati Kotabaru, didampingi Wakil Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Kotabaru.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !