160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pembangunan Sentra Industri Skala Kecil Menengah Berlanjut

MADURA, HARIAN-NEWS.com – Penataaan pembangunan di Sentra Industri skala Kecil Menengah (IKM) akan kembali dilanjutkan tahun ini.

Pembangunan ini meliputi 20 unit gedung produksi dan pagar yang nantinya akan digunakan sebagai kebutuhan para pedagang.

Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Bangkalan Qori Ainun mengatakan, rencana pembangunan nanti tetap akan menggunakan sistem lelang.

Estimasi proses lelang hingga pengerjaan membutuhkan waktu sekitar 5 bulan. Sehingga pada akhir tahun, diperkirakan selesai.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Mulai Mei nanti, kita akan siapkan proses pendaftaran lelangnya. Setelah itu, kita menunggu rekanan yang akan menjadi pemenang,” jelasnya.

Sementara itu karena anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), maka spesifikasi dan daftar jenis bangunan akan diawasi langsung oleh pemerintah pusat.

Hal itu dinilainya menjadi penghambat belum bisa dimanfaatkannya gedung IKM tersebut.

Selain penganggaran setiap tahun yang tidak selalu ada, kemudian jenis bangunan yang disediakan di Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) tidak sama.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kalau di daftar harga atau pesanan itu tidak ada, maka kami mengubah rencana yang semula sudah matang,” pungkasnya. (Iroel/RyMr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !