160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kabar Gembira untuk IKM Kabupaten Bangkalan

Sentra IKM Kabupaten Bangkalan segera dibangun

MADURA , HARIAN-NEWS.com – Penataaan pembangunan di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Bangkalan akan tetap dilanjutkan, hal itu disampaikan Kepala Bidang Industri Agro Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Bangkalan Qori Ainun, Jumat, (18/3/2022).

Dia menambahkan, kemungkinan segera dikerjakan pada Tahun ini   pemerintah sendiri akan melakukan dengan membangun 20 unit gedung produksi dan pagar sebagai perlengkapan sarana dan prasarana gedung.  Yang nantinya akan digunakan sebagai kebutuhan para pedagang.

“ Rencana pembangunan nanti tetap akan menggunakan sistem lelang. Dengan estimasi proses lelang hingga pengerjaan membutuhkan waktu sekitar 5 bulan. Sehingga pada akhir tahun, diperkirakan selesai,” katanya.

Qori Ainun menegaskan, mulai Mei nanti, kita akan siapkan proses pendaftaran lelangnya. Setelah itu, kita menunggu rekanan yang akan menjadi pemenang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Karena anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Qori Ainun mengungkapkan, maka spesifikasi dan daftar jenis bangunan juga diawasi oleh pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah tidak bisa menentukan jenis yang dibutuhkan.

Masih kata Qori, sehingga dinilainya menjadi penghambat gedung IKM belum bisa dimanfaatkan. Selain penganggaran setiap tahun yang tidak selalu ada, kemudian jenis bangunan yang disediakan di Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) tidak sama.

“Kalau di daftar harga atau pesanan itu tidak ada, maka kami mengubah rencana yang semula sudah matang,” pungkasnya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

JUERNALIS   : CHOIRUL ANWAR

EDITOR        : MAS EDIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !