160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Launching Tourism Branding Pariwisata Tulungagung Tahun 2022

Launching Branding Tourism Desa Wisata Budaya Sendang

TULUNGAGUNG,HarianNews.com –Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Launching Tourism Branding Kabupaten Tulungagung bersama Margono Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur  di Crown Victoria Hotel Tulungagung pada hari Rabu, (23/11/2022), lalu.

Launching Tourism Branding ini di tandai dengan tekan tombol oleh Bupati Tulungagung diikuti oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Patut disyukuri dan sangat membanggakan Desa Wisata Budaya Sendang ditetapkan sebagai Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera oleh Gubernur Jawa Timur dan ditetapkan sebagai 300 besar Nasional dalam Ajang Anugerah Desa Wisata Nasional yang di adakan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI.

Dengan di launchingnya Tourism Branding diharapkan wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung yang banyak ragamnya ini akan lebih di kenal masyarakat luas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Untuk itu di butuhkan Branding atau Merk agar kekayaan alam kita mudah di ingat dan mudah di bedakan dengan wisata daerah lain yang ada di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung Bambang Ermawan, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung Kepala Perbankan seluruh KabupatenTulungagung Camat se Kabupaten Tulungagung serta Perwakilan BUMD.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, Kabupaten Tulungagung memiliki potensi pariwisata yang luar biasa mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah, wisata budaya, makan khas hingga kerajinan tangan, kekayaan menyajikan ber keindahan, mulai dari samudera, gunung, danau, tambang, bukit dan lembah, semua itu kita punya.

“Kita juga memiliki warisan sejarah yang mendunia sebagai tempat ditemukannya fosil manusia purba yaitu Homo Wajakensis,” katanya dengan bangga.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambahkannyua, jumlah dan macam potensi wisata di Kabupaten Tulungagung memang luar biasa, namun ada satu hal yang kita miliki selama ini Branding atau Merk terhadap potensi wisata tersebut. Branding bernilai penting agar kekayaan pariwisata kita lebih mudah diingat dan lebih dikenal masyarakat luas.

Tourism Branding sendiri adalah proses dalam membangun suatu keunikan atau kekhususan yang dimiliki oleh destinasi pariwisata dan mengkomunikasikannya kepada wisatawan atau investor dengan menggunakan nama, tagline,  simbol, desain atau kombinasi dari media tersebut untuk menciptakan Image yang positif.

Kita berharap dengan adanya Tourism Branding akan membuat Pariwisata kita dapat dibedakan dengan daerah lain, mampu memunculkan Soul atau ruh yang melingkupi seluruh masyarakat dengan segala potensi dan dinamikanya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !