160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Kaya Potensi Alam, Kades Desa Bulukerto Gagas Destinasi Wisata Unggulan

Suwantoro, Kepala Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

MALANG, HARIAN NEWS ONLINE.com – Kondisi alam yang ada di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sangat menakjubkan, masih dikelilingi hamparan hutan yang menghijau dan area pertanian yang menjanjikan.

Mayoritas penduduk Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu adalah bertani dan berkebun, tak heran kalau Desa tersebut dikenal dengan penghasil Buah – buahan, sayuran dan bunga – bungaan.

Selain itu desa tersebut juga mempunyai panorama alam yang Eksotis dengan udara yang sangat tropis.  Desa Bulukerto selalu menjadi jujukan wisatawan baik Domestik maupun mancanegara.

Memanfaatkan keadaan seperti itu, Kades Bulukerto Suwantoro, bertekad membangun suatu tempat wisata yang rencananya akan bekerja sama dengan Perhutani. Karena rencana tempat wisata tersebut berada di lahan Perhutani.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat ditemui Kades Bulukerto, Kamis, awal bulan ini, saat di Kantor Desa mengatakan, mudah – mudahan apa yang kamis cita – citakan bakal terwujud, rencananya kami akan membangun tempat wisata yang berada di desa kami dan akan bekerjasama serta menggandeng dengan Perhutani juga pihak – pihak terkait, karena rencana lokasi yang mau kita bangun berada di sekitar area Perhutani.

“Dengan memanfaatkan alam dan panoramanya yang ada desa kami, saya yakin akan mampu mendorong pendapatan penduduk serta menambah PAD Desa,” ungkapnya.

Rencana tersebut juga banyak mendapatkan apresiasi positif dari berbagai elemen, selain dapat membantu warga masyarakat sendiri khususnya Desa Bulukerto, hal ini juga diharapkan dapat mendorong Kota Batu sebagainya salah satu Ikon Kota Wisata yang ada di provinsi Jawa Timur.(her/red)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !