160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kadindik Tulungagung Lepas 18 Siswa Mengikuti Gala Siswa Indonesia 2024

Rahadi P Bintara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung bersama 18 Siswa terpilih SMP untuk Ikuti GSI 2024

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – Dalam semangat Merdeka Belajar dan Berprestasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Rahadi Puspita Bintara, secara resmi memberangkatkan 18 siswa SMP terpilih untuk mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024.

Upacara pemberangkatan yang berlangsung di halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Selasa (23/7/2024), dihadiri oleh para kepala sekolah dan diisi dengan seremonial simbolis oleh sang Kepala Dinas.

GSI tahun ini merupakan kelanjutan dari Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Setelah sukses mengadaptasi pelaksanaan GSI selama pandemi, tahun ini BPTI kembali menggelar ajang pencarian bakat sepakbola di tingkat SMP.

750 x 100 AD PLACEMENT

Rahadi Puspita Bintara menegaskan, GSI adalah platform bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam sepakbola melalui kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan dan fasilitasi stakeholder pendidikan, mulai dari satuan pendidikan, dinas pendidikan kabupaten/kota, hingga asosiasi PSSI,” ujarnya.

Dari Tulungagung, sebanyak 18 siswa akan bergabung dengan delegasi yang terdiri dari 5 official, 1 tim medis, dan 1 pelatih kepala, total berjumlah 26 orang.

Mereka terpilih melalui seleksi ketat dan siap berkompetisi di GSI yang akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Juli 2024 di Lapangan PUSDIK ARHANUD TNI-AD, Kota Batu, dengan format kompetisi yang telah ditentukan.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !