160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Dispendukcapil Malang Mendapat Apresiasi Atas Kinerja Pelayanan Adminduk

Plt. Kepala Dinas Dispendukcapil Kabupaten Malang Dyah Kusuma Hastuti,

 Dispendukcapil Malang Mendapat Apresiasi Atas Kinerja Pelayanan Adminduk

MALANG, HARIAN-NEWS.com — Untuk melihat dari dekat pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Malang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malang.

Menurut Plt. Kepala Dinas Dispendukcapil Kabupaten Malang Dyah Kusuma Hastuti, kedatangan rombongan dari DP3AK Pemprov Jatim untuk melihat pelayanan Adminduk pada saat Pandemi Covid 19 ini.

“Beliaunya masih baru menjabat Kepala Dinas P3AK Pemprov Jatim, jadi ingin melihat sejauh mana kendala yang dihadapi saat pelayanan Adminduk menggunakan sistem online, ya kami jelaskan secara detail pada beliau,” kata Dyah saat dihubungi awak media, Selasa (8/3/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dyah menambahkan, selain melihat pelayanan adminduk selama Pandemi, Kadis P3AK Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan serta menampung semua masukan dari daerah  yang nantinya dijadikan bahan evaluasi yang pada dasarnya pelayanan maksimal.

” Bu Novi (Kadis P3AK) tadi juga melakukan monitoring dan evaluasi untuk dijadikan bahan pembahasan di tingkat Pemprov Jatim dalam pelayanan pada masyarakat pada masa Pandemi Covid 19,” jelas Dyah.

Bahkan Dyah mengaku seneng dengan pelayanan di masa Pandemi, karena lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan adminduk tanpa perlu datang ke Kantor Dispendulcapil.

“Saya merasa pelayanan yang kami berikan pada masyarakat di masa pandemi akan memudahkan masyarakat dalam mengurus adminduk tanpa harus berdesak-desakan seperti dulu, saat lebih mudah mengurusnya, karena semua bersifat online dan saat ini masyarakat kita sudah memiliki handphone jadi tambah gampang dan cepat. Selain itu beliaunya (Kadis P3AK Pemprov Jatim) mengakui keberhasilan pelayanan adminduk di Kabupaten Malang dengan beberapa inovasi layanan yang telah ada,” terangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bahkan Kadis P3AK Jatim tersebut mengapresiasi kinerja maksimal yang dilakukan Diapendukcapil Kabupaten Malang dengan inovasi layanannya yang memudahkan dan memangkas waktu pengurusannya.

Pengakuan atas kinerja maksimal dari seluruh jajaran Dispendukcapil Kabupaten Malang dalam  melayani masyarakat, saat diceritakan wilayah yang terjauh ada di Kecamatan Kasembon dan pelayanannya sudah dapat dilakukan di Kantor Kecamatan.

“Beliaunya bangga dengan jajaran Dispendukcapil dalam melakukan inovasi pelayanan, selain memangkas waktu juga memangkas biaya perjalanan yang semula berapa biayanya ke kantor pusat, saat cukup di Kantor Kecamatan semua layanan adminduk sudah terpenuhi semua,” pungkasnya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

JURNALIS  : TEGUH SUSANTO

EDITOR      : MAS EDIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !