160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Diduga Berhenti Terlalu Dekat dengan Rel, Pengendara Motor di Tulungagung Tersambar KA hingga Tewas

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Tulungagung. Korban diduga berhenti terlalu dekat dengan rel.

Kecelakaan tersebut terjadi pukul 14.10 WIB di perlintasan kereta api Desa Bendiljatiwetan, Sumbergempol, Tulungagung. Korban atas nama Setu, warga Desa Bendiljatikulon, Sumbergempol.

Relawan penjaga perlintasan kereta api, Mustangin, mengatakan kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra bernopol AG 5514 TN melaju dari arah utara menuju ke selatan.

“Saat sampai di perlintasan sini saya setop, karena mau ada Kereta Api Dhoho dari arah Blitar ke Tulungagung. Saat itu dia ya berhenti,” kata Mustangin, Senin (20/6/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Namun saat kereta api mulai mendekat, korban diduga merangsek ke depan, sehingga terlalu mepet dengan rel. Akibatnya, kereta api yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut menyambar korban dan sepeda motornya.

“Korban terpental ke barat situ. Kalau pas kejadiannya saya tidak tahu, karena posisi saya di selatan rel dan korban di utara rel, tertutup kereta,” ujarnya.

Setelah kereta lewat, korban diketahui tergeletak di utara rel atau di sebelah barat jalan. Saat ditemukan kondisi korban mengalami luka parah.

Sementara itu Kapolsek Sumbergempol AKP I Nengah Suteja membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena mengalami luka serius.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk saat ini korban beserta kendaraan sudah dievakuasi oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Tulungagung dan RSUD dr Iskak Tulungagung,” kata Suteja.

Senada dengan keterangan relawan penjaga perlintasan, Suteja menduga korban terlalu dekat dengan rel kereta api saat berhenti. Sehingga tersambar badan kereta api.

“Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan rel kereta api, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !