160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Cek Galian Tanah Di Lawang, Satpol PP Malang Laksanakan Sosialisasi

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat dengan adanya aktivitas galian atau urukan tanah di Desa Turirejo Kecamatan Lawang, Satpol PP Malang laksanakan sosialisasi pada masyarakat maupun dan pengelola galian tanah tersebut.

Plt Kepala Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi dan pembinaan pada pihak pengelola galian dan masyarakat sekitar agar tidak timbul keresahan nantinya.

“Setelah menerima pengaduan masyarakat perihal adanya galian di Desa Turirejo Lawang, kami langsung turun dan cek ke lapangan, dan kami berkoordinasi dengan pihak desa,” kata Firmando ditemui awak media saat mendampingi kunjungan Bupati Malang di Kecamatan Turen, Jumat (5/8/2022).

Di lapangan, pihaknya menerima keluhan masyarakat bahwa arus keluar masuk kendaraan menuju lokasi galian tidak dibarengi pembersihan jalan, ditambah lagi jalannya tidak lebar.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Keluhan warga, kendaraan angkut tanah itu mengotori jalan sehingga apabila hujan jalan bisa licin yang bisa berakibat kecelakaan, kami sudah menghimbau pemilik galian agar jalan yang dilalui kendaraan angkutnya untuk dibersihkan setiap hari,” jelas Firmando.

Kegiatan di Lawang tersebut dilaksanakan pada hari jumat (5/8/2022) kemaren, pihaknya hanya melaksanakan himbauan dan sosialisasi saja, sebab perijinan galian wewenang Provinsi Jawa Timur.

“Kami dalam giat di Kecamatan Lawang bersifat himbauan, ketentraman serta ketertiban masyarakat umum dan pemantauan saja, karena perijinan galian wewenang Provinsi Jatim. Giat di Lawang Satpol PP menerjunkan 6 anggota dan juga  dibantu dari Linmas Desa Turirejo,” beber Firmando.

Pihaknya juga membuka diri dari pihak Provinsi maupun lainnya apabila ingin melakukan operasi bersama di wilayah Kabupaten Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi apabila ingin melaksanakan operasi penertiban bersama di wilayah kami, dan itu akan lebih baik koordinasinya,” pungkas Firmando.(ts)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !