160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Car Free Night Rembang Bakal Dilakukan 2 Pekan Sekali

Suasana CFN Rembang perdana

REMBANG, HARIAN-NEWS.comCar free night (CFN) Kabupaten Rembang bakal dilakukan tiap dua pekan sekali. Kegiatan akan dibuat sederhana, tapi menarik dan penuh variasi. Tak hanya itu, rencananya, Diskominfo Rembang juga akan menyediakan wifi gratis.

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ menyampaikan, dalam uji coba CFN ada panggung besar. Sebab, bersamaan dengan launching. CFN berikutnya bakal memakai panggung-panggung kecil. Jika ada penampil yang melebihi kapasitas panggung akan dibuatkan panggung lagi.

”Sementara panggung kecil di Perempatan Kampong dulu. Menghadap ke utara. Kalau overload penampilnya akan dibuka lagi panggung di depan Rumdin Wabup atau ujung Jalan HOS Cokroaminoto,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Hanies ini menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menginventarisasi pegiat-pegiat atau kelompok seni yang bersedia tampil. Dengan harga yang ekonomis pula.

750 x 100 AD PLACEMENT

”Termasuk pengelolaan parkir, nanti ada yang dikerjasamakan. Yakni kantong parkir di Kebalik, dekat SD Katolik, kantor Dishub, Jalan Kartini, dan Jalan HOS Cokroaminoto,” imbuhnya.

Disinggung lokasi, dia menjawab masih sama. CFN berada di jalan samping Rumdin Kapolres. Sampai perempatan Alun-alun Rembang. Nanti jika antusiasme masyarakat bagus, bisa berkembang hingga diperpanjang sampai ke timur.

Hanies berharap, adanya event rutin saat malam hari ini, selain menjadi wadah para seniman menyalurkan kreativitasnya, juga menambah ruang perputaran ekonomi. Sebab, juga diberikan fasilitas bagi usaha mikro, kecil, dan menengan (UMKM) agar bisa jualan produknya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !