160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Melakukan Groundbreaking Pembangunan Jalur Lintas Selatan Sine – Molang

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, melakukan groundbreaking pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) terase Pantai Sine menuju perbatasan Kabupaten Blitar, Kamis (19/5). Pembangunan jalan sejauh 14 km tersebut diharapkan pengerjaannya selesai dalam setahun.

“Pemabangunan lanjutan JLS ini tentu menjadi kebahagian tersendiri bagi warga Tulungagung,” ujar Bupati Maryoto Birowo, usai acara groundbreaking di sekitar Pantai Molang, Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban.

Menurut dia, kelanjutan pembangunan JLS akan berdampak luar biasa bagi warga Tulungagung. Tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi di semua aspek kehidupan lainnya.

“Pembangunan JLS ini akan mengubah mindsite warga Tulungagung,” sambungnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Maryoto Birowo selanjutnya menyatakan dengan dibukanya JLS akan membuat industri di Kabupaten Tulungagung semakin bergeliat. Termasuk di sektor perikanan dan pertambangan.

“JLS akan memudahkan dan mempercepat distribusi produk-produk industri. Apalagi nanti didukung pula adanya jalan tol dan bandara di Kediri,” paparnya.

Selain itu, lanjut Bupati Maryoto Birowo pembangunan JLS akan pula mendukung sektor pariwisata di Tulungagung. Utamanya sektor pariwisata pantai.

Menjawab pertanyaan, mantan Wabup Tulungagung ini menandaskan Pemkab Tulungagung akan terus mendukung untuk koneksitas jalan-jalan yang menghubungkan ke JLS. Seperti pembangunan jalan sirip.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami persiapkan jalan-jalan sirip itu dan sudah dimulai,” ucapnya.

Ia pun berharap JLS yang secara keseluruhan di wilayah Tulungagung sepanjang 54 km dapat segera selesai semuanya.

“Saat ini baru 37 km yang terbangun. Tinggal 17 km lagi,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR, Satrio Sugeng Prayitno, mengungkapkan jika 17 km JLS di Kabupaten Tulungagung yang belum tergara akan segera dilakukan pelelangan pembangunan bulan depan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menyebut pembangunan JLS di Kabupaten Tulungagung merupakan yang termaju di Jawa Timur setelah Kabupaten Pacitan. Diperkirakan JLS di Kabupaten Tulungagung tuntas semuanya pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk JLS di seluruh wilayah Jatim diperkirakan selesainya semua pada tahun 2025. Sekarang baru 30 persen yang selesai dari panjang jalan 627 km,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !