160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Maryoto Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tulungagung Tahun 2024

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tulungagung dibuka oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (13/3/2023) di Victoria Crown Hotel.
peserta
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tulungagung dibuka oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (13/3/2023) di Victoria Crown Hotel.

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com —  Berdasarkan amanat regulasi dalam tahap penyusunan RKPD Tahun 2024, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tulungagung dibuka oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Senin (13/3/2023) di Victoria Crown Hotel.

Musrenbang merupakan fase penting dalam rangka mengklarifikasi, menyelaraskan, dan menyepakati muatan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tulungagung.

Dalam rangka melaksanakan optimalisasi pembangunan di kabupaten Tulungagung. Dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja Pemerintah Daerah ( RKPD)  Kabupaten Tulungagung Tahun 2024.

Dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Publik dan Kondusivitas Keamanan dan Ketertiban dalam rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi”. Tema ini selanjutnya tergambar dalam program dan kegiatan prioritas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, berdasarkan tema di atas , Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga telah mengintegrasikan dalam tujuh prioritas utama pembangunan daerah, yakni pembangunan sumberdaya manusia, penguatan ekonomi kerakyatan, pembangunan infrastruktur yang berkualitas, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana,peningkatan pembangunan sosial masyarakat, peningkatan kualitas pemerintahan dan pelayanan publik, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di Bidang Pembangunan SDM, dalam rangka meningkatkan peran, akses dan partisipasi perempuan, anak dan disabilitas dalam penyusunan RKPD, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah melaksanakan musyawarah tematik yaitu Rembuk Stunting dan Musyawarah Perempuan, Anak dan Disabilitas (MUSPADI) secara berjenjang mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten.

Disamping itu pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan terus melanjutkan program yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar; pemberian insentif pendidik PAUD; dan sharing BOSDA Madin

Pada Bidang Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga terus memprioritaskan pada pengendalian penyakit menular dan tidak menular; pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin; peningkatan sarana prasarana Pelayanan Kesehatan Dasar dan Rujukan; dan mendorong Gerakan Terpadu Berantas Stunting (Gerdu Beranting)

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam rangka memacu pertumbuhan ekonomi pada Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tulungagung akan memprioritaskan pada upaya Pengembangan Destinasi Wisata; Peningkatan Sarana dan Prasarana Perdagangan; Pengembangan Koperasi dan UMKM; Optimalisasi Penerimaan PAD; peningkatan Produksi Tanaman Pangan, Perkebunan dan Hortikultura; peningkatan Produksi Peternakan; Optimalisasi pengelolaan Perikanan Budidaya, dan pengembangan Industri Kecil dan Menengah.

Tampak hadir, Forkompimda, Sekretaris Daerah Sukadji, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulungagung, Direktur BUMD, para Camat se Kabupaten Tulungagung, tokoh agama/tokoh masyarakat, para ketua LSM.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !