160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Malang Lantik Kepala Puskesmas Pakis Jadi Kedinkes dengan Tugas Memberikan Pelayanan Terbaik

Wiyanto Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Malang H.M. Sanusi melantik dan mengambil sumpah 116 Aparat Sipil Negara (ASN) eselon II, eselon III dan eselon IV di Lingkup Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Malang H.M Sanusi memberikan perhatian khusus pada Kepala Dinas Kesehatan yang baru, dengan tugas yang berat untuk membenahi kinerja Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

Salah satu indikator penilaiannya adalah kinerja yang bagus dan berprestasi serta memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat .

Menurut Abah Sanusi (panggilan akrab Bupati Malang), bagi ASN yang menunjukkan kinerja baik dan bagus serta berprestasi tentu akan mendapatkan promosi jabatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Jadi promosi jabatan ini bukan pantas atau tidak pantasnya dan gengsi gengsian namun karena ASN tersebut memiliki prestasi untuk diberikan promosi jabatan, seperti Pak Wiyanto yang saya promosikan jadi Kepala Dinas Kesehatan,” kata Bupati Malang

Bupati Malang menambahkan, seorang pemimpin harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan hal tersebut harus menjadi pedoman bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang serta menjalankan tugas, pokok dan fungsinya.

“Dengan menjalankan Tupoksi serta memberikan pelayanan terbaik adalah suatu kewajiban bagi seorang pejabat yang nantinya menjadi pedoman bagi seluruh ASN yang mengabdi untuk kepentingan Kabupaten Malang,” jelas Sanusi.

Mengenai pelayanan publik, lanjut Bupati Malang, Dinas Kesehatan salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi disetiap OPD yang melayani ada slogan “Senyum, Salam dan Sapa.”

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dengan penerapan 3S tersebut setiap masyarakat yang datang untuk mengurus ijin apapun akan menjadi nyaman, dan itu menjadi penilaian tersendiri. Ombudsman memberikan nilai terendah bagi pelayanan di Dinas Kesehatan karena banyak laporan masuk ke Ombudsman Dinkes kurang maksimal dalam pelayanan publiknya,” tegas Sanusi.

Pemerintah sendiri lanjut Sanusi saat ini terus membenahi Puskesmas di Kabupaten Malang menjadi Puskesmas Prototype dengan segala fasilitas yang ada. Tercatat di tahun 2021 kemarin dua puskesmas Prototype dibangun Pemkab, diantaranya Puskesmas Sumbermanjing Wetan dan Puskesmas Wonokerto Bantur. Kata Sanusi secara bertahap pihaknya akan menjadikan seluruh Puskesmas menjadi Puskesmas Prototype.

“Dengan perbaikan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Malang, nantinya dapat dibarengi peningkatan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Saya beri waktu setahun kepada Kadinkes baru, untuk melakukan perubahan, kalau tidak mampu siap-siap saya akan mengevaluasi dan menggantinya,” pungkas Bupati Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !