160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Lantik 3 Pejabat Pimpinan Pratama, Bupati Hafidz: Menjadi Pemimpin Harus Jujur

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Rembang H Abdul Hafidz, melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Selasa (4/10/2022) di aula lantai 4 kantor Bupati. Tiga pejabat yang dilantik tersebut, sebelumnya telah lolos seleksi yang diadakan Pemkab Rembang.

Mereka adalah Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Budi Asmara, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rembang.

Selain itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sidi Teguh Wibowo, yang sebelumnya menjabat Sekdin Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dwi Martopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda).

Sementara itu ada 8 pejabat administrator yang dilantik, di antaranya Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Wahyu Dian Prihatanto yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sekretaris Kecamatan Bulu, Gunari mengemban tugas baru sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda.

Kabid Statistik dan Persandian di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ,Heri Kristiono menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Setda, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda diisi Suyanto yang sebelumnya Camat Kaliori.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Afan Martadi, merinci dalam pelantikan kali ini ada 3 JPTP, 8 administrator, jabatan fungsional dokter 1 orang dan 80 jabatan fungsional guru.

Khusus JPTP, dikatakan Afan dari empat posisi memang kali ini baru diisi tiga. Untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip belum dilakukan pelantikan karena pejabat definitif belum purna tugas.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kan masih ada kepala dinasnya, pensiunnya bulan November. Jadi untuk efektifitas tiga ini dulu yang dilantik,” kata dia, seperti dirilis rembangkab.go.id.

Mengenai kekosongan jabatan Camat Bulu, sementara diampu Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Gunari yang saat ini menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setda.

Sementara itu Bupati Hafidz usai pelantikan menyampaikan agar yang baru saja mendapat amanah baru harus segera menyesuaikan.

Sebagai seorang pemimpin dan PNS hendaknya bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan jajaran staf.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pemimpin itu harus bisa menjadi contoh yang baik. Ini yang harus mulai ditekankan sekarang, berkarakter, dibuat contoh,” kata dia.

Bupati juga meminta mereka menjadi pemimpin harus jujur. Bahkan Bupati menyebut kejujuran adalah yang utama.

“Pintar boleh, prestasi boleh, tetapi jujur itu harus menjadi panglimanya. Prestasi tidak jujur selesai, anda misal JPTP tidak jujur, maka tunggu saja,” tandasnya. (HS-08)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !