160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Aufa Ghaly Mubarok Cung Berbakat Tuban 2024, Murid MA Sains Bina Insan Kamil


TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Aufa Ghaly Mubarok murid dari MA Sains Bina Insan Kamil Tuban, Jawa Timur terpilih sebagai Cung Berbakat pada Pemilihan Cung dan Nduk Kabupaten Tuban pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cung dan Nduk Kabupaten Tuban 2024 yang diselenggarakan di Tuban Abirama, terpilihlah 20 finalis yang berkompetisi. Salah satu finalis yang menarik perhatian adalah Aufa Ghaly Mubarok, murid MA Sains Bina Insan Kamil Tuban.

Malam grand final pemilihan duta wisata Cung Nduk Tuban 2024 menjadi momen bersejarah bagi Aufa. Murid kelas XII MA Sains Bina Insan Kamil Tuban ini berhasil ditetapkan sebagai Cung berbakat Tuban 2024. Keberhasilannya mengundang apresiasi dari berbagai pihak.

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh kehadiran Raka Raki Jawa Timur dan Duta Wisata dari wilayah sekitar Kabupaten Tuban.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., memberikan penghargaan atas rasa percaya diri dan kemampuan yang ditunjukkan oleh 20 finalis Cung dan Nduk Kabupaten Tuban.

Menurutnya, Cung dan Nduk Tuban tak hanya memiliki kecantikan fisik, tetapi juga attitude dan kepekaan sosial. Mereka akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Tuban untuk bersaing di tingkat Jawa Timur hingga nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Muhammad Emawan Putra, menjelaskan,  ajang pemilihan Duta Wisata Cung dan Nduk bertujuan untuk meningkatkan partisipasi generasi muda dalam membangun desa dan menata kota, terutama di sektor wisata dan ekonomi kreatif.

Cung dan Nduk yang terpilih akan diharapkan dapat bersaing dalam ajang duta pariwisata tingkat provinsi atau ajang Raka Raki Jawa Timur. Proses penilaian dilakukan secara profesional dengan melibatkan pakar di tiap bidangnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala MA Sains Bina Insan Kamil Tuban, Teguh Pambudi, menegaskan,  partisipasi delegasi Cung Ndhuk Tuban 2024 bertujuan agar para murid dapat belajar dan memperoleh pengalaman berharga di bidang ini.

“Murid diikutkan tujuan utama memberi pengalaman belajar. Mereka banyak belajar di semua proses. Semoga ananda yang dinobatkan Cung berbakat tetap menjaga akhlaknya dan tetap semangat beribadah. Bekal yang diperoleh di semua proses diharapkan menjadi ilmu yang bermanfaat. MA Sains Bina Insan Kamil Tuban merupakan sekolah pengembangan generasi berbudi luhur dan berprestasi akademik,” jelasnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !