160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Aria Hanan Siswa SMP Negeri 2 Tulungagung Berjaya di Ajang FLS2N Jawa Timur

 

Drs. Gatot Pribadi Leksono, M.Pd., Kepala SMP Negeri 2 Tulungagung, Jawa Timur

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com – Aris Hanan Akbar siswa SMP Negeri 2 Tulungagung berjaya di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk jenjang SMP se-Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Ajang bergengsi yang berlangsung selama dua hari, 16-17 Juli 2024, di Kota Surabaya, ini menampilkan bakat terbaik dari seluruh kabupaten di Jawa Timur.

Dalam lima cabang lomba yang dipertandingkan, termasuk menyanyi solo, tari kreasi, ansambel musik, pantomim, dan ilustrasi, kontingen dari SMP Negeri 2 Tulungagung berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Aria Hanan Akbar, siswa kelas 9 SMP Negeri yang dikenal dengan julukan EMPERO, meraih peringkat pertama dalam kategori ilustrasi.

Kemenangan ini membuka jalan bagi Aria untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di kancah nasional.

Kepala SMP Negeri 2 Tulungagung, Drs. H. Gatot Pribadi Leksono, M.Pd., menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian Aria.

“Prestasi Aria Hanan Akbar membawa kehormatan bagi sekolah kami. Kami sangat antusias menantikan perwakilannya di tingkat nasional,” ujar Drs. Gatot.

750 x 100 AD PLACEMENT

Aria kini tengah mempersiapkan karya ilustrasi baru untuk kompetisi nasional. “Proses kreatif Aria akan melibatkan bimbingan dan evaluasi intensif dari pembina kami, serta konsultasi dengan pihak provinsi untuk hasil maksimal,” tambah Drs. Gatot. Harapan tinggi dipendam agar Aria dapat meraih sukses di tingkat nasional.

Keberhasilan di tingkat nasional tidak hanya akan memberikan penghargaan individu kepada Aria, tetapi juga insentif bagi sekolah berupa Dana BOS Kinerja. “Dana ini akan kami gunakan untuk mengembangkan bakat siswa lainnya, menciptakan generasi penerus yang berprestasi,” tutup Drs. Gatot dengan penuh harap.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !