160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

BPN Malang Tetap Layani Masyarakat di Hari Sabtu dan Minggu

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) tetap membuka layanan pendaftaran pengurusan tanah di luar waktu kerja. Layanan buka hari Sabtu dan Minggu.

Layanan tersebut merupakan bagian dari percepatan sertifikasi tanah masyarakat yang harus rampung di tahun 2025.

Kepala Kantor ATR BPN Kabupaten Malang, Laode Asrafil mengatakan, pelayanan pertanahan di kantor akan tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu.

“Artinya kita akan membuka loket pelayanan mulai jam 9 pagi sampai jam 2 siang, pada Sabtu dan Minggu,” kata Asrafil saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) Kabupaten Malang, Selasa (5)7/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Asrafil menambahkan, untuk layanan hari tertentu tersebut, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengurus pendaftarqn tanah pada jam kerja.

“Pada pelayanan hari Sabtu dan Minggu dikhususkan pemohon yang datang langsung tanpa surat kuasa pemohon, dikarenakan kesibukan pemohon pada waktu dan jam kerja kantor, untuk itu saya meminta pada teman teman IPPAT bisa menyebar luaskan informasi ini pada masyarakat,” imbuh pria yang tidak pernah lepas dari kacamatanya.

Laode menginformasikan bahwa di Kabupaten Malang pelayanan pengecekan sertifikat dan lain lain sudah mencapai 4 ribu layanan.

“4 ribu pelayanan tersebut sudah selesai, dan hanya tersisa 131 bidang tanah yang masih nyantol karena teman teman PPAT main data diluar ketentuan.Misalkan yang seharusnya diupload sertifikat asli, namun pada kenyataannya yang diupload sebuah papan nama dan kop surat, itu yang gak bisa jalan,” beber Asrafil.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kedepannya, supaya pelayanan bisa maksimal, Asrafil menghimbau anggota IPPAT agar melengkapi dan meng-upload berkas berkas sesuai dengan ketentuan, supaya layanan di Kantor BPN Kabupaten Malang tidak ada yang nyantol lagi.

“Saya mohon pada teman teman IPPAT agar bisa melengkapi berkas dan mengupload data berkas permohonan sesuai ketentuan, agar layanan kami bisa cepat dan maksimal, dan tidak ada yang nyantol lagi dikarenakan kesalahan upload data,” pinta Asrafil.

BPN berharap, anggota IPPAT Kabupaten Malang bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik sehingga bisa mempercepat layanan BPN.

“Harapan saya untuk teman teman IPPAT bisa bersinergi dan bekerjasama lebih baik lagi. Sehingga seluruh layanan kami dapat selesai dengan cepat dan tepat waktu,” pungkas Laode Asrafil. (TS)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !