160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Yabika Tuban Rayakan Milad Ke-24, Bersyukur atas Berkah dan Anugerah Ilahi


Yabika Tuban Rayakan Milad Ke-24, Bersyukur atas Berkah dan Anugerah Ilah

TUBAN, HARIAN- NEWS.com – Kabupaten Tuban yang dikenal sebagai kabupaten industri, kini bertambah “gelar” nya, seiring pertumbuhan Yayasan Bina Insan Kamil Tuban (YABIKA) yang telah berdiri selama 24 tahun. YABIKA, yang didirikan oleh Hj. Endang Sulastri, Hj. Titik Ernawati, dan (alm) Kisworini, kini menjadi pusat dakwah dan pendidikan yang diakui di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pada hari Ahad, 12 Mei 2024, YABIKA merayakan miladnya yang ke-24 di hall SD Islam Insan Kamil Tuban.

Ketua Umum YABIKA, Abah Yai Imam Mawardi Ridlwan, dalam sambutannya menekankan pentingnya berkumpul untuk milad sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang telah diberikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Abah Yai Imam mengutip QS Yunus, ayat 58, yang mengajarkan untuk bergembira dengan rahmat dan karunia Allah SWT, sebagai dasar semangat YABIKA dalam berkhidmat.

YABIKA, yang telah mengelola berbagai jenjang pendidikan mulai dari TPA hingga MA, menjadi pilihan utama bagi masyarakat Tuban.

Sekolah-sekolah di bawah YABIKA dikenal dengan kualitas akademik dan pembentukan karakter yang unggul, serta layanan program tahfidz dan pembelajaran nahwu shorof.

Ketua Pembina YABIKA, Ir. H. Kholiq, dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi, sama-sama menyampaikan apresiasi atas dedikasi YABIKA dalam bidang pendidikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada perayaan milad ini, YABIKA juga memberikan penghargaan berupa kendaraan roda dua kepada kepala sekolah TK dan MA sebagai bentuk pengakuan atas pengabdian mereka.

Milad ke-24 YABIKA ini juga bertepatan dengan Haul Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Al Hasani, menambah keistimewaan acara tersebut.

Doa dan harapan dari para pengurus YABIKA, termasuk Abi Kh. M. Ihya Ulumiddin, mengiringi perayaan ini, sembari berharap akan lebih banyak lagi anugerah yang akan diterima di masa mendatang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !