160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Tulungagung PPKM Level 1, Bupati: Izin Keramaian Sudah Boleh

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kali ini Kabupaten Tulungagung masuk kriteria PPKM level 1.

Hal itu sesuai dengan Inmendagri Nomor 29 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Mengacu InMendagri tersebut, PPKM diperpanjang mulai 7 Juni hingga 4 Juli 2022 mendatang.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo membenarakan, bahwa Kabupaten Tulungagung saat ini sedang memberlakukan PPKM level 1. Dengan regulasi tersebut, ada beberapa kelonggaran yang dapat dirasakan masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Memang saat ini Tulungagung level 1, dan izin keramaian pun sudah boleh,” katanya usai melakukan vidcon dengan Menko Marves di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, Sabtu, (11/6/2022).

Selain itu, aturan ini juga mengatur operasional supermarket, hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, dengan kapasitas pengunjung 100 persen.

Lalu, untuk supermarket dan hypermarket wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

Kendati demikian, Maryoto menegaskan, kelonggaran-kelonggaran tersebut jangan sampai membuat lengah. Artinya, masyarakat harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

750 x 100 AD PLACEMENT

“Harus tetap menerapkan prokes, dan jangan lengah. Meski aktivitas berjalan normal,” tegasnya.

Menurut Maryoto, pihaknya akan lebih mengoptimalkan vaksinasi booster. Dia menyebut, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Tulungagung secara umum sudah mencapai 88 persen.

“Untuk lansia sudah 71,8 persen vaksinasi. Anak-anak tambah lebih banyak 113 persen,” bebernya.

Maryoto menuturkan, bahwa saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Tulungagung cukup landai dan tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ternyata vaksin ini memberi kekebalan. Jadi, akan kami percepat vaksinasi booster ini,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !