160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Potret SMP Negeri 2 Tulungagung, Sekolah Favorit Syarat Prestasi

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Kabupaten Tulungagung memiliki beberapa sekolah favorit yang syarat prestasi. SMP Negeri 2 Tulungagung ialah salah satunya.

Sekolah yang didirikan sejak 1962 tersebut merupakan sekolah berbasis cagar budaya yang tetap eksis hingga sekarang. Jumlah siswa di sekolah tersebut ada 1.069 siswa.

SMP Negeri 2 Tulungagung beralamat di Jalan P. Sudirman 53, Kepatihan, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Prestasi SMP Negeri 2 Tulungagung tidak bisa diragukan lagi. Sebagai salah satu sekolah favorit di Kabupaten Tulungagung, berbagai prestasi telah diraih oleh siswa siswi SMP Negeri 2 Tulungagung dari tahun ke tahun.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Basket juara 1 Bupati Cup, pawai budaya juara 1, taekwondo juara 2 dan 1 Provinsi Jawa Timur, dan dalang perempuan juara 1 Tulungagung, catur putri juara 1,” beber Sumani, Kepala SMP Negeri 2 Tulungagung.

prestasi SMP Negeri 2 Tulungagung

Prestasi tersebut didapatkan melalui dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergolong maju dan unggul. Tidak sedikit siswa SMP Negeri 2 Tulungagung yang aktif mengikuti perlombaan, baik tingkat kabupaten ataupun nasional.

Pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 2 Tulungagung juga selalu siap memberikan dukungan bagi siswa yang ingin mengeksplor kemampuannya, terlebih siswa yang berinisiatif untuk mengikuti perlombaan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sekolah memberikan fasilitas yang baik untuk sarana belajar dan pengembangan kemampuan siswa. Alhamdulillah siswa di sekolah ini pro aktif dalam mengikuti perlombaan, baik tingkat lokal maupun nasional. Bahkan ada yang mendaftar sendiri dan meminta binaan dan bimbingan kepada guru dan tenaga kependidikan,” kata Sumani singkat.

Tidak hanya soal prestasi, SMP Negeri 2 Tulungagung juga memperhatikan aspek moral dan akhlak siswa melalui kegiatan keagamaan. Bagi muslim difasilitasi kegiatan istighosah, dan bagi non muslim difasilitasi aktivitas keagamaan sesuai agama masing-masing.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !