160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 2 Tulungagung Sekolah Bersejarah, Sekolah Para Juara

Penyerahan Piala Juara 1 Kejuaraan Basket Bupati Cup Tahun 2022
Bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo
Juara Provinsi
Juara

Tulungagung, Harian-News.com —  Berbincang tentang sekolah di Tulungagung, pastinya ingatan kita tidak akan lepas dari SMP Negeri 2 Tulungagung.

Kenapa SMP Negeri 2 Tulungagung? Bukan tanpa alasan, sekolah yang berada di jalan poros masuk kota Tulungagung itu, penuh dengan cerita siswanya yang sarat prestasi, baik akademik maupun non akademik.  Dan banyak menjadikan alumninya menjadi tokoh dan pejabat baik di pemerintahan kabupaten maupun di tingkat nasional.

Sebagai sekolah favorit yang sarat prestasi. SMPN 2 Tulungagung. Ternyata juga termasuk sekolah Cagar Budaya yang berdiri sejak 1962 merupakan sekolah cagar budaya yang eksis hingga sekarang.

Sekolah tersebut beralamat SMP Negeri 2 Tulungagung, beralamat di Jalan Jenderal. Sudirman 53, Kepatihan, Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dengan kode pos 66219.

750 x 100 AD PLACEMENT

Prestasi di SMPN 2 Tulungagung tentunya tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu sekolah favorit di kabupaten Tulungagung, berbagai prestasi diraih siswa tersebut dari tahun ke tahun.

Kepala SMPN 2 Tulungagung Sumani, S. Pd, M.Pd  menuturkan, jumlah siswa di sekolah tersebut 1 069 orang.

Juara

Masih kata Sumani, Prestasi yang terbaru di  Tahun 2022, di antaranya Basket Juara 1 Bupati Cup, Pawai Budaya juara 1, Taekwondo juara 2 dan 1 Provinsi Jawa Timur dan Dalang Perempuan juara 1 Tulungagung, dan Catur putri juara 1.

prestasi SMP Negeri 2 Tulungagung

750 x 100 AD PLACEMENT
Juara 1 Karate

Prestasi tersebut sangat didukung oleh SDM di sekolah tersebut, yang tergolong maju dan unggulan, untuk pendidikan moral dan akhlak sering dilakukan istigosah dan untuk non muslim disediakan fasilitas sendiri untuk materi keagamaan.

” Sekolah memberikan fasilitas yang baik untuk sarana belajar, Alhamdulillah siswa di sekolah ini pro aktif dalam mengikuti perlombaan baik tingkat lokal maupun nasional bahkan ada yang mendaftar sendiri dan meminta binaan dan bimbingan kepada guru dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah ini,” kata Sumani singkat.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !