160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Jlamprang Kidul Antusias Mengikuti Lomba

BANTUL, HARIAN-NEWS.com – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Warga Jlamprang Kidul khususnya RT 1 dan RT 2 yang dipelopori oleh kaum muda-mudi mengadakan berbagai lomba, yang rencananya diadakan 2 hari 2 malam menjadi 2 hari 3 malam karena cuaca yang berubah. Puncaknya adalah Minggu malam, (14/8/2022).

Para muda-mudi Jlamprang Kidul begitu antusias mengadakan lomba untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77. Mereka melakukan rapat berulang kali agar lomba bisa terlaksana, menyiapkan berbagai properti lomba, juga konsumsi untuk para peserta lomba yang lelah setelah lomba.

Lomba dihari pertama diadakan pada Jum’at malam, (12/8/2022) bertempat di Masjid Baiturrahim, Jlamprang Kidul. Lomba ini dikhususkan untuk anak-anak.

Adapun lomba yang diadakan adalah lomba hafalan doa sehari-hari, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, dan lomba praktek wudhu. Dengan adanya lomba ini, diharapkan anak-anak Jlamprang Kidul dapat menjadi anak yang soleh dan kencang hafalannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hari kedua yaitu pada sabtu malam, (13/8/2022) bertempat dilapangan voli. Lomba dihari kedua ini dikhususkan untuk anak-anak. Ada beberapa lomba yang telah ditentukan, tetapi karena tiba-tiba hujan turun begitu deras, lomba yang sudah dilaksanakan hanya satu, yaitu lomba makan krupuk, dan lomba yang lainnya dilaksanakan pada hari selanjutnya.

Hari selanjutnya yaitu Minggu, (14/8/2022) bertempat dilapangan voli Jlamprang Kidul. Lomba dihari ini adalah lomba yang tertunda pada Sabtu malam. Adapun sisa lomba yang belum dilaksanakan adalah lomba pecah air, lomba estafet air, lomba estafet tepung, dan lomba estafet sarung. Lomba ini diadakan dengan berkelompok.

Anak-anak begitu antusias saat mengikuti lomba. Selain itu, penonton yang ikut bersorak menyemangati membuat acara menjadi tambah meriah. Lomba pada sesi ini selesai setelah dhuhur.

Puncak lomba adalah pada Minggu malam, masih bertempat di lapangan voli. Kali ini pesertanya adalah dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak. Adapun lomba yang diadakan adalah lomba estafet gelang karet dengan sedotan, lomba estafet kelereng dengan pipa air, lomba estafet sarung, dan yang terakhir adalah lomba estafet tepung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ibu-ibu yang pertama mengikuti lomba dengan cara berkelompok berdasakan jadwal ronda suami mereka. setelah itu, barulah bapak-bapak yang mengikuti lomba secara berkelompok. kelompok ditentukan berdasarkan jadwal ronda para bapak-bapak.

Suasana lomba begitu meriah dengan musik jathilan yang diputar, juga sorakan para penonton.

Dengan kesibukan para ibu-ibu dan bapak-bapak, mereka masih mau menyempatkan diri untuk memeriahkan lomba yang telah disiapkan oleh para muda-mudi Jlamprang Kidul.

Rasa cinta kepada Tanah Air membuat warga Jlamprang Kidul, dari anak-anak sampai orang dewasa begitu antusias mengikuti lomba.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !