160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Penetapan Ranperda Perubahan APBD 2023 Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dalam rapat paripurna Penetapan Ranperda Perubahan APBD tahun 2023 Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Kabupaten dan DPRD sepakat untuk mengesahkan Ranperda tersebut.

Rapat tersebut berlangsung pada Rabu (6/9/2023) di Graha Wicaksana lantai dua kantor DPRD Tulungagung, dengan dipimpin Marsono, Ketua DPRD Tulungagung.

Selain Ketua DPRD, hadir juga Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu, hampir semua anggota DPRD Tulungagung, Sekda Tulungagung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, dan Camat se-Tulungagung.

Meskipun tujuh fraksi di DPRD menyetujui Ranperda Perubahan APBD Tulungagung 2023, mereka memberikan catatan dalam pandangan akhir fraksinya. Beberapa catatan termasuk pembangunan pasar ikan di Sukoanyar, pelayanan kesehatan, implementasi kurikulum merdeka, dan anggaran pemilu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Juru bicara Fraksi Gerindra menyoroti pentingnya memaksimalkan anggaran di bidang kesehatan dan pendidikan serta menyesuaikan anggaran pemilu dengan kebutuhannya.

Bupati Maryoto Birowo berterima kasih kepada DPRD Tulungagung dan berjanji akan menindaklanjuti catatan dari semua fraksi.

Ia juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan pasar ikan di Sukoanyar dan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Untuk pembangunan pasar ikan di Sukoanyar akan segera kita tidak lanjuti, karena ini suatu kebutuhan yang mendesak dari masyarakat. Selanjutnya di bidang kesehatan dan pendidikan, nanti lebih lanjut akan menjadi tanggungjawab kita bersama”. Papar Bupati.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu, Panitia Khusus (Pansus) tiga DPRD Kabupaten Tulungagung juga memberikan laporannya terkait Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 14 tahun 2011 tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Tulungagung pada PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung menambah modal sebesar empat ratus juta rupiah, sehingga total penyertaan modalnya mencapai satu miliar rupiah kepada PT Bank Perkreditan Rakyat Jawa Timur.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !