160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pidato Pertama Presiden Prabowo Subianto Menggetarkan “Dunia”

 

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Presiden Republik Indonesia ke-8, Prabowo Subianto, menyampaikan pidato pertamanya setelah resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pidato yang disampaikan dalam suasana begitu megah dan membanggakan di Gedung MPR/DPR, Jakarta, ini menggetarkan dunia dengan pesan-pesan kuat dan tegas yang disampaikan oleh Presiden Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan pentingnya pemberantasan korupsi hingga ke akar-akarnya. Ia menegaskan bahwa para pemimpin harus memberi contoh yang baik kepada rakyat untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi. “Kita harus berani menghadapi dan memberantas korupsi; dengan perbaikan sistem; dengan penegakan hukum yang tegas; dengan digitalisasi, Insya Allah kita akan kurangi korupsi secara signifikan,” tutur Prabowo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Prabowo juga menyoroti pentingnya swasembada pangan dan energi bagi Indonesia. Ia menginginkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia dan swasembada energi dalam waktu singkat. “Indonesia memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah, namun belum semua penduduk berada pada tingkat kesejahteraan yang sama. Pemerintah akan menjalankan program makan bergizi gratis agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandeng tangan menghadapi tantangan, baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri. “Saya mengajak saudara-saudara, terutama unsur pimpinan dari semua kalangan, dari kalangan cendikiawan, ulama, pengusaha, pemimpin politik, pemuda dan mahasiswa, mari kita berani menghadapi tantangan-tantangan tersebut,” imbuhnya

Pidato Prabowo juga menyentuh isu kemerdekaan Palestina, di mana ia berjanji untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari komitmen Indonesia terhadap keadilan dan perdamaian dunia.

Dengan pidato yang penuh semangat dan visi yang jelas, Prabowo Subianto berhasil menggetarkan dunia dan memberikan harapan baru bagi rakyat Indonesia. Pidato ini menjadi awal dari perjalanan kepemimpinan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !