160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pesantren Yatama Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah  Fasilitasi Generasi Muda


TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Yayasan Al Azhaar tahun ajaran 2024/2025 dengan bangga mengumumkan penambahan fasilitas di Pesantren Yatama Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Pahlawan Gang 3, Kedungwaru sebelah utara Masjid Ath Thohiriyah, pesantren ini bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan akhlakul karimah dan kecintaan pada ilmu agama.

Tokoh agama dan masyarakat Kedungwaru, Ibnu Ahmad Bin Kaserum, menyampaikan rasa syukur atas inisiatif pendirian pesantren ini.

“Semoga keberkahan Gusti Alloh Ta’ala melimpahkan pada masyarakat Kedungwaru, khususnya karena adanya Pondok Pesantren Yatama Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah. Pesantren ini diharapkan dapat memperkaya sarana pendidikan diniyah bagi generasi muda di Kedungwaru Tulungagung,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pembukaan Pesantren Yatama Dlu’afa dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2024, dengan acara khotaman Al Qur’an dan Istighosah Dzikir Jama’i.
Gus Sidqi, pengasuh pesantren, menjelaskan bahwa lembaga ini merupakan bagian dari khidmad dalam menyebarkan ilmu agama.

“Kami berharap restu dan ridlo dari guru, murobbi, Abi M. Ihya’ Ulumiddin untuk kesinambungan khidmad di pesantren ini,” tutur Gus Sidqi.

Pesantren Yatama Dlu’afa memberikan fasilitas beasiswa kepada keluarga yang memiliki yatama (anak yatim) dan dlu’afa (anak kurang mampu).

Saat ini, pesantren ini telah memiliki beberapa santri, termasuk Muhammad Ridlwan dari Kalimantan Timur dan Al Farisi dari Surabaya. Ustadz Muhammad Andi dan Ustadz Raull Malik Arya Pradana, guru tugas dari Pondok Pesantren Dalwa Bangil Pasuruan Jawa Timur, juga terlibat dalam pendidikan di pesantren ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bagi yang berminat bergabung, dapat menghubungi Humas Yayasan melalui Ustadz Heru Syaifuddin di nomor 0852-3559-1623.

Pesantren Yatama Dlu’afa Al Azhaar Ath Thohiriyyah membuka kesempatan pendidikan untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga pesantren ini terus berkembang dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !