160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Perumda Tirta Kanjuruhan Verifikasi Data Calon Pelanggan untuk Layanan Air Bersih di Malang Selatan

MALANG, HARIAN-NEWS.com –  Perumda Tirta Kanjuruhan terus mengambil langkah konkret untuk menyediakan layanan air bersih kepada warga masyarakat di wilayah Malang Selatan.

Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pemasangan jaringan pipa terkait Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di bulan November 2023, perusahaan ini kini fokus pada tahap verifikasi data calon pelanggan di Kecamatan Sumber Manjing Wetan dan Gedangan.

Pada awal Bulan Desember 2023, Perumda Tirta Kanjuruhan bersama Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur memulai proses verifikasi data calon pelanggan.

Keterangan tertulis Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Perumda Tirta Kanjuruhan, Wahjoe Darmawan menyebut, proses verifikasi, yang dimulai sejak tanggal 7 Desember 2023, melibatkan 25 petugas dari Perumda Tirta Kanjuruhan dan BPPW Jawa Timur.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Target proses verifikasi yang akan dilaksanakan adalah 10.206  data calon pelanggan,” ungkap Wahjoe.

Mereka turun langsung ke lapangan di 7 desa Kecamatan Gedangan dan 7 desa Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Tim tersebut bertugas memastikan data calon pelanggan, termasuk nama, alamat, KTP, KK, dan surat pernyataan peminatan pada program layanan air bersih.

“Kami berkomitmen untuk menjalankan proses verifikasi dengan cermat dan akurat. Data yang terkumpul akan menjadi dasar penting dalam penyelenggaraan SPAM Kaligoro dan akan direview oleh Inspektorat Kabupaten Malang,” ujar Wahjoe.

750 x 100 AD PLACEMENT

Adapun target proses verifikasi ini mencakup 10.206 data calon pelanggan di 14 desa. Desa-desa yang terlibat antara lain Tumpakrejo, Sidodadi, Sindurejo, Gajahrejo, Girimulyo, Gedangan, Segaran, Ringinsari, Harjokuncaran, Ringinkembar, Argotirto, Druju, Sumawe, dan Klepu.

“Dengan melibatkan berbagai pihak, proses verifikasi ini diharapkan dapat memastikan penyediaan air bersih yang tepat sasaran, memberikan kontribusi positif terhadap penyelesaian krisis air bersih di wilayah Malang Selatan,” pungkas Wahjoe.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !