160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Perumda Tirta Kanjuruhan Sosialisasikan Pemasangan Jaringan Pipa Proyek SPAM Kaligoro

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan melaksanakan sosialisasi pemasangan jaringan pipa Tahap III proyek SPAM Kaligoro.

Proyek yang memanfaatkan sumber mata air Kaligoro Desa Druju, dengan debit air baku 860 liter/detik ini, bertujuan untuk melayani wilayah kekeringan, terutama Kecamatan Gedangan dan Sumber Manjing Wetan.

Pada tahap sebelumnya, SPAM Kaligoro telah menyelesaikan pembangunan reservoir dengan kapasitas 1000 m3 di Desa Sumber Nanas dan Desa Ringinsari, disusul dengan pembangunan sistem perpompaan dan jaringan transmisi.

Untuk persiapan tahap III, dilakukan sosialisasi pada 15 November 2023, di Balai Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Acara sosialisasi dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Bapak Dr. Ahmad Basarah, yang diwakili oleh Syaifudin Zuhri Direktur AB Center, Wakil Bupati Malang, jajaran Direksi Perumda Tirta Kanjuruhan, Camat Sumbermanjing Wetan, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten Malang, Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan perwakilan calon pelanggan.

Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, H. Syamsul Hadi, menyampaikan bahwa proyek SPAM Kaligoro yang dimulai sejak tahun 2021 diharapkan mampu melayani 15.000 calon pelanggan.

Dalam laporannya, beliau menekankan perlunya dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Kementerian PUPR, dan masyarakat.

Wakil Bupati Malang, H. Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., mewakili Bupati Malang, mengajak seluruh peserta acara untuk mendukung pembangunan SPAM Kaligoro.

750 x 100 AD PLACEMENT

Beliau berharap agar program pemasangan jaringan perpipaan SPAM bagi 15.000 sambungan di wilayah Sumawe dan Gedangan dapat segera diselesaikan untuk kepentingan masyarakat di wilayah rawan air.

Perwakilan masyarakat, Supriadi dari Klepu, menyampaikan bahwa warga sudah lama menginginkan air PDAM untuk mengatasi kesulitan air tidak hanya pada musim kemarau, tetapi juga sehari-hari.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !