160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Penyaluran BPNT Kabupaten Tulungagung di Kelurahan – kelurahan Berjalan Lancar

Iswahyudi, Camat Kota Tulungagung sedang melakukan pengawasan penyaluran BPNT di Kelurahan Tamanan.

Iswahyudi, S.I.P, M.Si., Camat Kota Tulungagung saat meninjau penyaluran BPNT di Kelurahan Tamanan, Jumat, 17 Juli 2020.

TULUNGAGUNG-HARIAN-NEWS. comBerkat komunikasi, singkronisasi dan hubungan yang harmoni antara Keluarga Penerima Manaaf (KPM), Agen, Supplier, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Tulungagung, Lurah-lurah, Pemerintah Kecamatan Kota Tulungagung, Dinas Sosial dan Tim Koordinasi BPNT Kabupaten Tulungagung yang ketuai Sekretaris Daerah, sehingga penyaluran BPNT berjalan lancar.

Hal itu tidak terlepas, adanya pengawasan, seperti yang dilakukan oleh Camat  Kota Tulungagung Iswahyudi yang menjalankan fungsinya sebagai kepala wilayah Kecamatan Kota Tulungagung. Saat itu meninjau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Tamanan, Jumat,17 Juli 2020, lalu.

Saat dikonfirmasi, Camat Iswahyudi berpesan, yang penting semua sudah berjalan sesuai pedoman pelaksanaan dan tidak ada komplain dari warga sebagai KPM. Dia juga sempat berinteraksi dengan warga dengan bertanya langsung pada warga KPM.

750 x 100 AD PLACEMENT

Siang itu dilakukan penyaluran kepada KPM dibeberapa kelurahan, seperti Kelurahan Jepun , Tamanan dan Kepatihan, berupa beras premium 12,5 kg, telur dan ikan.

Warga sebagai KPM juga menerima dengan puas, karena berasnya bagus, ditambah ada telur dan ikan.

“Kami bersyukur pada Allah dan berterima kasih pada pemerintah yang telah membantu kami dengan sembako yang kualitasnya  baik,” kata Mbah Lah warga Kelurahan kepatihan.

Sikap senada juga disampaikan warga Kelurahan Jepun, menurutnya apa yang sudah diterimanya sudah sesuai dengan harapan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Beras 12,5, telur 53 butir dan ikan 2 kg, ini sudah seusai harapan kami, kami puas dan marem, tak lupa kami ucapkan terima kasih pada pemerintah,” kata warga tersebut usai melakukan pengambilan sembako.

Penyaluran BPNT di Kelurahan Jepun lancar

Menurut  Djoko selaku TKSK Kecamatan Kota, proses penyaluran BPNT berjalan dengan baik dan KPM merasa puas dengan apa yang diterima, beras, telur dan ikannya bagus semua.

Ia juga mengungkapkan dalam tiap prooses penyaluran BPNT selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kasi Dinas Sosial guna memaksimalkan fungsi pengawasan.

Penyaluran di Kelurahan Kepatihan lancar

“ Setiap penyaluran saya membuat jadwal untuk penyaluran tiap agen sehingga Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  bisa hadir, biasanya juga terjadi interaksi tanya jawab dengan KPM, apakah puas atau ada keluhan atau saran,” kata TKSK Joko. (tim/red)

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !