160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pengerjaan Jalan Singosari – Pakis Sudah Rampung

Jalan Singosari – Pakis

MALANG, HARIAN-NEWS.comPengerjaan jalan yang menghubungkan Kecamatan Singosari dan Pakis melalui Dusun Plosokerep Desa Dengkol sudah rampung.

“Alhamdulillah peningkatan jalan yang ditunggu tunggu masyarakat di Dusun Plosokerep Desa Dengkol sudah selesai dengan cor beton,” kata Suwignyo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang saat ditemui awak media di Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (6/9/2022).

PUBM menyadari peningkatan jalan di Plosokerep tersebut belum sepenuhnya diselesaikan tahun ini. Namun beberapa titik yang rusak parah sudah tertangani.

“Insyaallah tahun depan kita lanjutkan pekerjaannya lagi karena sudah kita programkan,” imbuh Suwignyo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Suwignyo menambahkan, untuk tahun ini pihaknya melaksanakan peningkatan jalan di Dusun Plosokerep sepanjang 1.300 meter dan lebar 5 meter. Pengerjaan jalan tersebut menghabiskan dana sekitar 1,3 milyar.

“Dengan selesainya kegiatan peningkatan jalan di Dusun Plosokerep ini, bisa mempersingkat jarak tempuh menuju Kecamatan Pakis maupun ke Singosari. Hal ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut,” beber Suwignyo.

Sementara itu, terkait Perubahan Anggaran Keuangan tahun 2022, PUBM belum belum bisa memastikan berapa anggaran yang akan diterima. Hal ini karena penetapan perubahan anggaran tersebut masih dalam proses pengesahan.

Suwignyo hanya menyampaikan, meskipun demikian, program pembangunan infrastruktur ada skala prioritas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia membeberkan, prioritas elanjutnya yaitu akses menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari dan beberapa akses masuk kawasan wisata Bromo Tengger Semeru (BTS) serta menuju kawasan wisata pantai di Malang Selatan. (ts/RyMr)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !