160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Komitmen Dinkes Tulungagung Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

DInkes Tulungagung gelar Workshop Mutu sebagai komitmen peningkatan mutu pelayanan kesehatan

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS. com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung melalui dr. Aris Setiawan saat Workshop Mutu di Aula Hotel Narita, Senin (22/5/2023).

Ditambahkan dr. Aris Setiawan, dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat di puskesmas, klinik, TPMD dan TPMDG Dinas kesehatan kabupaten Tulungagung melaksanakan Workshop Mutu selama dua hari , 22 – 25 Mei 2023.

Adapun jumlah peserta kegiatan tersebut adalah 200 peserta dengan dibagi 2 sesi yaitu Senin, Selasa dan Rabu, Kamis.

Pemberi materi adalah sesuai dengan kompetensinya,

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Sasaran workshop mutu hari ini adalah puskesmas, klinik, dokter praktek mandiri, dan dokter gigi praktek Mandiri dalam rangka Akreditasi, materi yang diberikan seputar mutu layanan. Bagi puskesmas kegiatan ini adalah merefres ulang sedangkan bagi dokter praktek mandiri masih umum dan baru kaitan dengan mutu ini,” katanya.

Dokter Aris juga berkata,” Tantangannya adalah adanya perbedaan persoalan setiap pelayanan kesehatan, sehingga dibutuhkan pemetaan setiap permasalahan, persoalan yang terjadi tentunya berbeda, ada puskesmas rawat inap tentunya persoalannya berbeda dengan yang tidak rawat inap, klinik kecantikan tentunya berbeda klinik kesehatan, klinik yang bekerjasama dengan BPJS tentunya berbeda dengan yang tidak kerjasama dengan BPJS.”

Harapannya kualitas layanan semakin baik dan memiliki standarisasi, sehingga memberikan kenyamanan bagi dan bagi pemberi layanan, aman buat dia, pasien, penghantar dan aman bagi lingkungan sekitar

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !