160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

IPHI Memperjuangkan Haji Mabrur melalui Persaudaraan dan Kemaslahatan Umat

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Ketua Umum IPHI, DR. H. Erman Suparno beserta jajaran kepengurusan mendo’akan calon jama’ah haji Indonesia dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar. Beliau menitipkan pesan kepada semua jama’ah calon haji (calhaj) agar menjaga niat agar ikhlas dan tulus, tidak riya’ atau sombong. Semua calhaj menjaga kesehatan karena haji itu ibadah fisik. Dan sebaiknya selalu saling menolong.

“Para jama’ah calhaj wajib menata niat yang ikhlas, tulus, tiada disertai penyakit hati agar mampu meraih haji mabrur. Ibadah haji wajib jaga lisan agar tidak berkata buruk. Dan yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebugaran tubuh. Karena ibadah untuk menyempurnakan rukun Islam ini butuh fisik yang bugar,” jelas Erman.

Sementara itu pengurus IPHI Jawa Timur yang diwakili sekretaris, KH Imam Mawardi Ridlwan menuturkan bahwa para jama’ah calhaj harus tetap ngaji haji sebagai upaya berhaji dengan ilmu. Para calhaj telah mendapatkan bimbingan yang lengkap dari KBIH. Selama waktu menunggu pelaksanaan ibadah haji, para calhaj dapat mengaji dengan pembimbing KBIH di Madinah atau Mekkah.

“Syarat utama ibadah haji itu “ittiba’ur rosul”, mengikuti tuntunan Baginda Nabi Sayyidina Muhammad sholallohu alaihi was salam dan harus ikhlas. Para jama’ah calhaj di Indonesia sudah sangat tepat mendaftarkan diri bergabung di KBIH agar dapat ilmu. Mereka saat di Madinah dan Mekkah punya banyak waktu mengaji kembali. Supaya mendapat haji mabrur maka harus mengikuti tuntunan nabi. Menata hati agar tetap dalam jalur hanya karena Alloh Ta’ala tidak ada tujuan dunia merupakan cara mendapatkan haji mabrur,” tutur Imam.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua Umum IPHI, DR. H. Erman Suparno menegaskan kembali bahwa IPHI itu didasarkan persaudaraan. Semua jama’ah haji dapat gabung dalam wadah IPHI. Karena itu semua pihak diajak kembali ke khithoh IPHI yaitu mewujkan visi terwujudnya haji mabrur sepanjang hayat.

“Kebersamaan semua pihak mewujudkan visi dan visi IPHI dapat diupayakan secara persaudaraan dengan dilandasi mengutamakan sikap ukhuwah Islamiyah. Di IPHI memiliki visi untuk mewujudkan haji mabrur sepanjang hayat. Sedangkan misi IPHI adalah menjaga dan melestarikan kemabruran haji, ini yang pertama. Yang kedua adalah memberdayakan potensi haji, dan yang ketiga adalah mengembangkan dakwah bilhal demi kemaslahatan umat dan bangsa,” jelas Erman

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !