160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Festival Pawai Budaya Kategori OPD dan BUMD Menghibur dan Patut DIbanggakan

Fetsival Budaya Tulungagung Menghibur dan Patut Dibanggakan

 

 

Ibu Siuk Maryoto Birowo menerima persembahan bunga dari peserta Festival Pawai Budaya Tulungagung 

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Festival Pawai Budaya dengan katagori OPD dan BUMD, Selasa (8 /11/2022) menjadi puncak kemeriahan Festival Budaya yang di gelar selama tiga hari berturut-turut oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Festival Pawai Budaya yang digelar selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 6, 7 dan 8 November 2022 itu,  dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke -817 dinilai sukses besar. Betapa tidak, penampilan para peserta pawai budaya yang mengambil tema “Aku Cinta Budayaku” itu menghibur dan menarik perhatian masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tidak terkecuali dari kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tulungagung yang digelar pada Selasa (8/11/2022) pagi. Tiap OPD dan BUMD menghias kendaraannya dan menampilkan beragam kreasi serta pesan sesuai dengan bidang yang garap.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., mengatakan pagelaran karnaval ini patut dibanggakan. Sebab, itu menjadi bentuk suguhan berbagai produk budaya dengan kearifan lokal yang dimiliki Tulungagung. Sekaligus juga bagian dari pemulihan ekonomi.

“Ini juga jadi ajang hiburan murah untuk masyarakat Tulungagung. Bahkan banyak yang menikmatinya, terlebih festival pawai seperti ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19,” katanya.

Pria nomor satu dilingkup Pemkab Tulungagung ini menilai penampilan para peserta cukup bagus dan kreatif. Mereka (tiap OPD dan BUMD) menampilkan ragam kreasi yang menghibur serta mempromosikan pelayanan publik sesuai bidang yang digarap.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Penampilan mereka saya pikir bagus ya. Para OPD ini tahu yang dibutuhkan masyarakat. Jadi tidak hanya bekerja, tapi juga memberikan hiburan. Seperti ada ikatan emosional, sensasional, nurani dan batiniah,” tandasnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !