160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Emil Dardak Bersama Partai Buruh Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jatim 2024

Emil Elistianto Dardak Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

SURABAYA, HARIAN- NEWS.com– Emil Dardak hadir diacara Konsolidasi Kemenangan Pilgub Jawa Timur 2024 yang diselenggarakan oleh Partai Buruh Exco Provinsi Jawa Timur di Hotel Alana Surabaya pada 6 Oktober 2024.

Emil Dardak memulai sambutannya dengan candaan yang hangat, “Kalau sudah Partai Buruh yang ngundang, saya gak berani kalau gak hadir.” Sambutan ini disambut tepuk tangan meriah dari para peserta yang hadir, menunjukkan kedekatan Emil dengan kalangan buruh di Jawa Timur.

Dalam acara yang bertujuan memperkuat konsolidasi menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024 tersebut, Emil Dardak membahas beberapa isu penting yang menyangkut kesejahteraan buruh serta kondisi pendidikan di Jawa Timur.

Ia menyoroti masih adanya ketimpangan di sektor pendidikan, terutama terkait sekolah negeri yang masih menarik iuran dari siswa-siswi, meskipun seharusnya pendidikan di sekolah negeri gratis.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Banyak sekolah negeri yang masih menarik iuran, padahal pendidikan seharusnya bisa diakses semua lapisan masyarakat tanpa biaya tambahan. Ini harus jadi perhatian serius ke depan,” ujar Emil.

Selain itu, Emil Dardak juga berbicara tentang pentingnya kampanye yang sehat dalam menghadapi kontestasi politik. Menurutnya, kampanye yang baik adalah yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, bukan sekadar membangun opini di dunia maya.

“Kampanye sehat versi saya adalah di mana kita bisa menyapa langsung masyarakat, bukan menciptakan opini di dunia maya,” ungkapnya.

Ketua Partai Buruh Exco Jawa Timur, Jajuli, menambahkan bahwa dukungan partai buruh terhadap pasangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jawa Timur 2024 didasarkan pada komitmen mereka terhadap isu-isu yang penting bagi buruh.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Alasan Partai Buruh menjadi pengusung Khofifah-Emil adalah karena mereka berani menandatangani selama 4 tahun kesepakatan Upah Buruh yang tidak sesuai dengan aturan Omnibus Law. Selain itu, hanya Jawa Timur yang berani mengeluarkan jalur afirmasi khusus anak buruh dalam sistem pendidikan,” jelas Jajuli.

Acara konsolidasi ini dihadiri oleh berbagai tokoh buruh dan perwakilan Exco Partai Buruh dari seluruh Jawa Timur.

Emil Dardak berharap, dengan sinergi yang kuat antara Pemerintah dan Partai Buruh, permasalahan buruh dan sektor pendidikan di Jawa Timur dapat diselesaikan dengan lebih baik ke depannya. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !