160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Bupati Maryoto Birowo Tegaskan Dukungannya pada Pemberantasan Narkoba di HANI 2020

HANI 2020 Tulungagung

Bupati Maryoro Birowo Tegaskan Dukungannya pada Pemberantasan  Narkoba di HANI 2020

 

TULUNGAGUNG (HARIAN_NEWS.COM) Bupati Tulungagung Maryoto Birowo merasa prihatin dengan tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tulungagung. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Tulungagung sangat mendukung dilakukannya pemberantasan dan pencegahan terjadinya peredaran narkoba.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati juga menyampaikan, meskipun disaat pandemi covid 19, semoga acara virtual ini tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan kita dalam memerangi peredaran narkotika

Acara tersebut di hadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung,  guna mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN) kedepan.

Kegiatan HANI 2020 kali ini mengambil tema, “Tahun Ini Adalah Hidup 100 Persen Menuju New Normal. Sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba”.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung sadar akan bahayanya narkoba dan sangat mendukung dalam hal pemberantasan dan pencegahan terhadap peredaran narkoba.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Tentu saja Pemkab Tulungagung sangat mendukung terhadap pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika. Sangat mendukung dengan kegiatannya P4GN, oleh karena itu kita terus mendukung program yang sudah disusun oleh BNN Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Lanjut Bupati, Badan Narkotik Nasional (BNN) perlu didukung untuk memerangi narkotika. Sebab narkotika adalah salah satu permasalahan yang serius serta harus ditangani bersama-sama.

“Banyak korban meninggal dengan cuma-cuma akibat narkotika, terutama generasi muda. Tidak hanya BNN tapi harus kita tangani bersama-sama,” ujar bupati.

Bupati juga menambahkan, menurutnya juga perlu diadakan penyuluhan di tengah masyarakat terhadap anak-anak muda yang tidak melanjutkan sekolah dengan memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Apalagi yang di masyarakat khususnya pemuda yang tidak melanjutkan sekolah, ini perlu diadakan penyuluhan agar mereka sadar bahwa kalau sampai terkena narkoba itu akan rusak baik mentalnya maupun kesehatannya,” pungkasnya.

Komitmen Bupati Maryoto Birowo itu disampaikan saat Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) 2020, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso secara virtual, Jumat, (26/6). (irf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !