160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Malang Minta Segera Merger Sekolah SD Rusak dan Minim Siswa

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Malang bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait meninjau beberapa Sekolah SD yang rusak dan minim siswa.

Pada kesempatan tersebut H.M Sanusi meminta Dinas Pendidikan untuk menggabungkan (merger) sekolah yang rusak dan minim siswa dengan sekolah yang bagus dengan siswa yang banyak.

Menurut Bupati Malang, apabila ada sekolah rusak dengan siswa yang sedikit sekali untuk digabungkan dengan sekolah lain yang lebih bagus dengan jumlah siswa yang banya,

“Kalau sekolah rusak dan muridnya banyak nanti kita perbaiki, tapi kalau muridnya sedikit sekali nanti kita merger dengan sekolah lain, seperti di SDN 2 Jeru Turen Malang ini yang jumlah muridnya 17, ya harus di merger,” kata H.M Sanusi saat meninjau salah satu sekolah SDN 2 Jeru Turen, Jumat (5/8/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Sekolah yang telah merger, Pemkab Malang akan mengosongkan tempat tersebut dan tidak ditempati lagi, namun tetap masuk aset Disdik Kabupaten Malang.

“Untuk SDN 2 Jeru Turen ini nantinya akan dikosongkan dan muridnya gabung di sekolah satunya, karena ini tanah dan bangunan masuk asset Disdik apabila nanti ada yang memanfaatkan tempat ini, nanti kita bicarakan,” beber Abah Sanusi.

Untuk tahun 2022 ini kemampuan anggaran untuk pembangunan sekolah masih kurang, Bupati Malang berencana akan menggandeng Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun gedung sekolah yang rusak.

“Nanti kita hitung semua jumlah sekolah yang rusak, nanti saya cara menggandeng CSR kita ajak untuk membangun sekolah,” jelas Bupati Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Halaman: 1 2
Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !