160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bartender Aulia, Kopi Rasa Cafe Harga Embongan

Batender Embongan di Kedai Kopi Aulia

KOTA MALANG, HARIAN-NEWS. COM – Ada yang menarik saat ini, khususnya bagi penikmat kopi, karena untuk menikmati kopi rasa café hotel dan atraksi bartender meracik kopi, Anda cukup datang di Kedai Aulia, Jalan Dr. Sutomo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Bartender adalah seseorang yang ahli dalam membuat minuman di bar , café dan menciptakan resep-resep minuman baru. Saat menciptakan minuman, bartender juga memperkirakan harga jual yang cocok untuk minuman tersebut.

Agar lebih menarik pembeli, pekerjaan bartender juga menciptakan daya tarik tersendiri pada minuman yang ia ciptakan.

Dalam melakukan proses pembuatan minuman, biasanya yang menarik adalah gaya yang ditampilkan bartender di depan pembeli. Aksi bartender bisa menjadi hiburan bagi para pembeli dan membuat mereka menjadi pelanggan tetap bar tersebut

750 x 100 AD PLACEMENT

Jadi bisa kita bayangkan seberapa penting profesi bartender dalam sebuah bisnis bar, Di Kota Malang sendiri ada salah satu kedai kopi yang mana pemiliknya adalah seorang Bartender bahkan sempat menjuarai kompetisi di Surabaya dan mantan bartender di beberapa hotel dan cafe di Kota Malang.

Lokasi kedai tersebut berada diperempatan sudut jalan Dr. Sutomo, Klojen, Kota Malang.

Kedai ini sangat sederhana namun anda akan terkesima melihat pemilik kedai dalam meracik minuman yang anda pesan.

Terlihat sangat profesional bahkan aneh sajian bartender bisa kita jumpai di kedai ini, namun menarik untuk dinikmati .

750 x 100 AD PLACEMENT

Seperti yang di katakan Fernardi Aulia (23) pemilik kedai ini bahwa ia menyalurkan bakat dan hobbynya sebagai bartender di kedai miliknya

“Saya sajikan sekaligus menampilkan keterampilan saya dalam meracik minuman selain itu saya kepingin memberikan hal baru dalam wisata kuliner yang ada di Kota Malang ini, sehingga pembeli tidak harus ke café hotel untuk bisa menyaksikan seorang bartender dalam meracik minuman pesanannya,” katanya saat di temui awak media, Selasa, (27/6/2023).

Kedai kopi milik Aulia ini buka mulai pukul 18:00-03:00 WIB,dan pelanggannya bervariasi mulai dari sales, ojol, travel, mahasiswa serta tamu yang sedang menginap di hotel dekat kedainya

“Alhamdulilah mas pelanggan saya ada aja yang datang terus kembali kesini lagi meski hanya sekedar ngopi, seperti mas dan mbak sebelah itu ngopinya kesini padahal dia sedang menginap di hotel sebelah ini,”ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selanjutnya Aulia memberikan tips serta sedikit edukasi kepada pelanggannya.

“Saya disini sering memberikan tips serta berbagi pengalaman masalah bartender serta bahan apa saja yang dipakai, saya sengaja tidak mencampur minuman keras di racikan saya, kan ada ijinnya mas, jadi saya bikin level jalanan saja disesuaikan dengan situasiya,”terang calon bapak ini.

Disinggung terkait material atau bahan yang dipakai, ia menerangkan bahwa pemakaian standart Café.

“Kalau material serta bahan di kedai saya sama mas dengan yang di pakai di cafe -cafe cuman harga nya merakyat , harga embongan mas kan tempatnya di pinggir jalan jadi ya bisa dibilang rasa cafe harga embongan,”terangnya sambil bersenda gurau dengan pelanggannya.

Kemudian awak media sempat menanyakan kepada  salah satu pengunjung kedai dari Bandung yakni Setiawan yang kebetulan menginap di hotel yang kebetulan berdekatan dengan kedai milik Aulia

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !