160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Progres Proyek Peningkatan Jalan Kendal Payak – Kepanjen oleh DPUBM Malang Capai 70 Persen

Kepala Dinas PUBM kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma

MALANG, HARIAN- NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga saat ini tengah melaksanakan kegiatan pekerjaan peningkatan jalan dari pertigaan Kendalpayak menuju arah Kecamatan Kepanjen sejauh kurang lebih 1 Km yang merupakan ruas jalan fungsi strategis dalam memperlancar arus lalulintas dari dan menuju Kepanjen Kabupaten Malang.

Kepala Dinas PUBM Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma mengatakan, pihaknya diawal tahun 2024 ini terus melakukan perbaikan jalan jalan jalan yang memiliki fungsi strategis.

“Dengan melakukan perbaikan jalan jalan yang memiliki fungsi strategis diharapkan memperlancar arus lalulintas barang dan jasa di Kabupaten Malang ini,” ungkap Khairul Isnaidi Kusuma saat dihubungi awak media, Selasa (19/3/2024) siang.

Khairul menambahkan, peningkatan jalan maupun perbaikan ruas jalan Kendal Payak menuju Kepanjen ini memilki dua segmen ruas jalan yang harus diperbaiki maupun dilakukan peningkatan jalan.

750 x 100 AD PLACEMENT
lalu lintas
Perbaikan Ruas Jalan Kendal Payak – Kepanjen Malang

“Dua segmen ruas jalan yang memerlukan penanganan sesegera mungkin serta wujud kepedulian dan komitmen Pemkab Malang dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur jalan yang berkeselamatan,” tambah Oong panggilan akrab Khairul Isnaidi Kusuma.

Untuk progres pekerjaan dilapangan, pengaspalan sudah terlaksana kurang lebih 70% dengan panjang kurang lebih 1 Km dengan lebar kurang lebih 6 meter, dan diperkirakan dalam beberapa hari kedepan sudah selesai pekerjaannya.

“Saat ini progres pekerjaannya memasuki 70 persen, Insyaallah dalam beberapa hari kedepan sudah selesai dan bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Oong berharap dengan adanya pekerjaan perbaikan maupun peningkatan jalan Kendal Payak menuju ke Kepanjen dapat meningkatkan perekonomian setempat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami melihat masyarakat merasa lega dengan direhabnya jalan tersebut, karena jalur tersebut sangat padat dan terdapat titik simpul kemacetan yakni dipertigaan menuju Kecamatan Bululawang dan pertigaan menuju sekolah SMPN I Pakisaji,” kata Oong.

Salah seorang warga sekitar, Bagas meminta pelaksana pekerjaan yang mengerjakan ruas jalan Kendal Payak menuju Kepanjen agar memperhatikan waktu sibuk arus lalulintas agar tidak timbul kemacetan yang parah.

“Selain rawan kemacetan, ruas jalan tersebut juga rawan kecelakaan maka dari itu, kami selaku warga meminta pada pelaksana pekerjaan untuk memperhatikan jam sibuk seperti jam kerja dan jam sekolah, barangkali bisa dilaksanakan pekerjaan gelar aspalnya pada malam hari,” pungkas Bagas.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !