160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pengajian Rutin Selapan di Ponpes Al- Azhaar Krapyak Mayong Lamongan

Pondok Pesantren Al-Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan gelar rutinan selapan malam Sabtu Wage

 

Lamongan, Harian-news.comPondok Pesantren Al-Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan gelar rutinan selapan malam Sabtu Wage. Ngaji dan sholawat selapan berlangsung di Beranda Pesantren Krapyak Mayong. Tepat pukul 19.30 Wib. dimulai dan berakhir pukul 22.00 Wib. Selapan bulan Nopember berlangsung Jum’at (3/11/2023) dihadliri oleh santri awal Habib Umar Bin Hafidz Tarim Hadromaut Yaman yaitu Habib Hasan Ismail Al Muhdlor dari Pesantren Nurul Iman Kraksaan Probolinggo Jawa Timur.

Menurut sekretaris Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong, Mas Suyuti bahwa ngaji selapan malam Sabtu Wage untuk masyarakat umum. Siapa saja yang berkenan rawuh diterima dengan senang hati.

“Ngaji dan sholawat Selapan Sabtu Wage untuk dimanfaatkan bersama sebagai sarana ibadah. Shilaturrahim yang terjalin dalam ngaji dan sholawat Selapan Sabtu Wage menjadi keberkahan dan saran jihad fii sabilillah. Tadi yang hadlir tidak kurang dari 700 jama’ah,” jelas Kang Suyuti.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seusai rutinan tadi malam Jum’at (3/11/2023) menurut Pengasuh Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong, KH Imam Mawardi Ridlwan sebagai sarana berkumpul mencari keberkahan majlis.

“Kita hanya memberi fasilitas untuk keberkahan saja. Setiap majlis yang di dalamnya dibaca sholawat, istighosah dan disertai ngaji maka itu tempat paling berkah. Semua yang hadlir mendapatkan keberkahan hidup dan rezeki. Semua yang hadlir di Pesantren Krapyak Mayong Mlangean setiap malam Sabtu Wage akan diberi kemudahan segala urusan. Di selapan malam Sabtu Wage kita kirim do’a surat al fatihah dan istighosah untuk semua ahli kubur jama’ah, yang telah wakaf lan dan yang membantu perjuangan ini, tutur Abah Imam.

Habib Hasan Ismail Al Muhdlor berkisah bahwa perjalanan menuju Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean Kedungpring Lamongan sangat sulit dan jalan kurang baik.

*Sopir yang bersama saya asli Bandung Jawa Barat sehingga tadi kesasar jalan kecil. Kemudian mendapatkan jalan besar, kita bersyukur. Hidup ini sudah diberi jalan oleh sang panutan kita, Baginda Nabi Sayyidina Muhammad sholallohu alaihi was salam. Beliau memikirkan kita tiada henti. Beliau menginginkan kita selamat dunia dan akhirat. Karena itu kita menghadliri Selapan Sabtu Wage untuk ngaji dan sholawat. Yang hadlir, hidupnya penuh keberkahan,” jelas Habib Hasan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Habib Hasan Ismail Al Muhdlor juga mengisahkan keberkahan yang dibawa para da’i, ustadz, kyai dan masyaich untuk masyarakat. Keberadaan para da’i adalah merawat agama di masyarakat. Kebahagian bagi masyarakat yang dibimbing para da’i.

“Para jama’ah sangat beruntung mendapatkan majlis ngaji dan sholawat yang rutin tiap selapan. Keikhlasan para da’i memberi keberkahan. Semoga semua usaha ini amal yang menggemberikan nabi kita, Sayyidina Muhammad sholallohu alaihi was,” papar Habib Hasan.

 

Abah Imam yang saat ini diamanahi sebagai sekretaris IPHI Jawa Timur menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih pada para pengkhidmad Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Bolo-bolo yang berkhidmad di Pesantren Al Azhaar Krapyak Mayong Sidomlangean telah optimal untuk melibatkan dirinya dalam proyek akhirat ini. Semoga semua tetap menyempurnakan niatnya untuk ikhlas dan tidak riya’. Berkhidmad di pesantren sebenarnya berjuang, berjihad fii sabilillah. Mendarma bakti kemampuan untuk pejuangan suci. Semoga amal ibadah bolo-bolo menjadi investasi akhirat,” tambah Abah imam.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !