160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pemerintah Desa Sukorejo Bojonegoro Sambut Bulan Suro dengan Pagelaran Wayang Kulit

Pemdes Sukorejo Bojonegoro gelar seni pertunjukan wayang kulit sambut bulan suro (Source: Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Desa Sukorejo Bojonegoro sambut bulan Muharram dengan pagelaran wayang kulit, Minggu (31/07/2022).

Pertunjukan wayang kulit tersebut digelar di lapangan Singonoyo dan dipadati oleh warga Sukorejo dan sekitarnya sejak sore hari.

Bupati Anna Mu’awanah turut hadir bersama Kepala Desa Sukorejo Budi Suprayitno, serta tamu undangan Ketua DPRD, Dandim 0813, Disbudpar, BPD, perangkat desa, dan Ketua RT/RW setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Anna menjelaskan bahwa seni pertunjukan wayang kulit mengandung banyak tuntunan, seperti yang diajarkan oleh Sunan Kali Jaga.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pemerintah memiliki peran dalam menjaga kesehatan dan melestarikan budaya,” imbuhnya.

Beliau menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, meskipun angka Covid-19 telah mengalami penurunan.

Sementara itu, Kepala desa Sukorejo, Budi Suprayitno mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan untuk desa Sukorejo.

“Pagelaran wayang kulit sedianya dilaksanakan pada awal bulan Suro, kemudian dilanjutkan dengan shalawat bersama habaib,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pagelaran wayang kulit dimulai dengan penyerahan secara simbolis wayang lakon Gatut Kaca oleh Kepala Desa yang akrab disapa Kaji Yek kepada Dalang Ki Pamungkas Bayu Aji. (RRW/RyMr)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !