160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Tulungagung dalam Pengendalian Inflasi

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Tim evaluator Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT, dan jajarannya yang berhasil mengendalikan inflasi di Kabupaten Tulungagung pada angka 2,05 persen.

Angka ini jauh di bawah inflasi provinsi maupun nasional.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh tim evaluator Kemendagri dalam kegiatan evaluasi kinerja Pj Bupati Triwulan III yang dilaksanakan di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Jakarta, pada Kamis pagi (11/7/2024).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, Inspektur, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Selain itu, hadir pula sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, di antaranya Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Perkim, Kepala DLH, Plt Kepala Disperindag, Kepala Dinkes, Kepala Dinsos, Kepala Disdik, Kepala DPMPTSP, Kabag Organisasi, Kabag Umum, Kabag Perekonomian, dan Kabag Tata Pemerintahan.

Evaluasi kinerja Pj Bupati ini rutin digelar setiap triwulan untuk memberikan penilaian dan evaluasi atas pelaksanaan dan capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh Penjabat Kepala Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Heru Suseno memaparkan 10 indikator prioritas yang memuat isu strategis, di antaranya peningkatan kualitas kesehatan, penanganan stunting, pelayanan publik, penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi daerah, progres BUMD di Kabupaten Tulungagung, kemudahan perizinan, penanganan pengangguran, penyerapan anggaran, serta kegiatan unggulan yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan ke depannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !