160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Indra Djati Sidi : Muliakan Guru Karena Guru Menjadi Asset untuk Menjaga Sustainability

Prof DR. Ir Indra Djati Sidi menyampaikan, guru itu asset

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Mantan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Indra Djati Sidi sebagai nara sumber Milad ke 23 Yayasan Bina Insan Kamil (Yabika) Tuban Ahad (12/03/2023). Bertempat di Hall Yabika, guru besar ITB tersebut menegaskan, guru wajib berkualitas.

Mereka adalah para guru yang berkarakter yang unggul . Sosok yang disiplin dan menjadi uswah.Uswah itu keteladanan yang mampu mempengaruhi prilaku siswa.

 

750 x 100 AD PLACEMENT
tumpeng
Memimpin do’a dan memotong tumpeng, Abi KH. M. Ihya’ Ulumiddin didampingi KH. Imam Mawardi Ridlwan

Dihadapan 300 guru, yayasan dan wali murid, Ketua Dewan Pembina Yayasan IGI, Prof DR. Ir Indra Djati Sidi menyampaikan, guru itu asset. Karena itu guru menjadi asset yang  terpenting untuk mengembangankan kualitas pendidikan. Dengan demikian guru mampu sebagai  sustainability.

Menurut Indra mewujudkan guru berkwalitas dengan metode menumbutuhkan motivasi dan membangkitkan cita-cita.  generasi bangsa.

Ketua Umum Yabika, KH. Imam Mawardi Ridlwan dalam sambutan di Milad Yabika ke 23 memaparkan, para guru wajib menjaga niat agar tidak bergeser. Tetap niat yang baik dibarengi semangat dan istiqomah menjalankan amanah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Orang tua siswa yang terhimpun dalam POTS (Paguyuban Orang Tua Siswa) menyiapkan 23 tumpeng du Milad Yabika ke 23. Berkenan memimpin do’a dan memotong tumpeng, Abi KH. M. Ihya’ Ulumiddin. Para guru dan POTS bersyukur mendapatkan keberkahan dari murid Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Al Hasani.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !